Pria Palembang Ini Malah Curi iPhone 14 ProMax Milik Korban Kecelakaan

Pelaku belum menjual HP karena tak tahu cara memakainya

Palembang, IDN Times - Seorang pemuda Palembang bernama Hengky (25) harus berurusan dengan kasus hukum karena mencuri handphone merek iPhone 14 ProMax milik korban kecelakaan.

Tersangka awalnya datang berpura-pura menolong korban Sri Wahyuni yang mengalami kecelakaan di Jalan Kolonel Haji Burlian, Kecamatan Sukarami, Palembang. Tersangka yang melintas di lokasi, mendekati korban dan sigap mengambil handphone korban yang terjatuh.

"Pelaku ini melihat handphone korban terjatuh. Ia kemudian berpura-pura menolong, namun malah mengambil handphone korban," ungkap Kapolsek Sukarami, Kompol M Ikang Ade, Jumat (13/10/2023).

Baca Juga: 2 Anggota TNI Sekarat Akibat Dibacok Pelaku Pencurian Sawit

1. Korban sadar handphone hilang saat di RS

Pria Palembang Ini Malah Curi iPhone 14 ProMax Milik Korban KecelakaanPress rilis tersangka pencurian (Dok: istimewa)

Saat orang-orang ramai berdatangan, Hengky langsung melarikan diri. Sedangkan korban dibawa warga ke RS terdekat. Dirinya baru sadar kehilangan handphone setelah berada di RS.

"Korban saat kejadian pingsan, sehingga tidak tidak sadar jika handphone miliknya sudah dicuri. Setelah sadar dia langsung membuat laporan," beber dia.

Baca Juga: Sembunyi 3 Tahun di Hutan, Pencuri Motor di OKU Ditangkap Polisi

2. Tersangka tak tahu cara membuka HP korban

Pria Palembang Ini Malah Curi iPhone 14 ProMax Milik Korban KecelakaanIlustrasi Pencuri (IDN Times/Mardya Shakti)

Dari laporan tersebut, petugas melakukan pelacakan hingga akhirnya menangkap tersangka Hengky tanpa perlawanan. Handphone itu belum sempat dijual karena ia tak paham cara menggunakannya.

"Handphone-nya belum sempat dijual oleh pelaku," jelas dia.

3. Korban tergoda lihat HP korban terjatuh

Pria Palembang Ini Malah Curi iPhone 14 ProMax Milik Korban KecelakaanIlustrasi Maling (IDN Times/Mardya Shakti)

Tersangka Hengky saat berada di kantor polisi hanya bisa pasrah. Dirinya mengaku nekat mencuri handphone tersebut setelah melihat korban yang diselamatkan pingsan di tempat.

"Waktu mau saya bantu ada orang lain datang, lalu saya titipkan dan ambil handphone-nya. Sebenarnya memang tidak ada niat, karena melihat ada HP maka saya berhenti," jelas dia.

Baca Juga: Pemuda Palembang Rampas Motor Teman, Alasannya Biayai Takziah Orangtua

Topik:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya