Comscore Tracker

Oknum Anggota DPRD Ditangkap BNN Terkait Jaringan Narkoba 2 Pulau

Sebelumnya amankan 43 sabu di Palembang dan Tasikmalaya

Palembang, IDN Times - Tim gabungan Badan Narkotika Nasional (BNN), BNNP dan Polda Sumsel, membekuk seorang oknum anggota DPRD Palembang berinisial D, Selasa (22/9/2020). Ternyata D terkait dengan penyelundupan narkoba jaringan Sumatra-Jawa. 

"Kita sudah lama mengintai D ini. Dia ditangkap dengan enam orang anak buahnya di Jalan Riau Palembang," ujar Kepala BNNP Sumsel, Brigjen Pol. Jhon Turman Pandjaitan, Selasa (22/9/2020).

1. D masih satu jaringan dengan pelaku yang tertangkap di Tasikmalaya

Oknum Anggota DPRD Ditangkap BNN Terkait Jaringan Narkoba 2 PulauPenangkapan terdakwa (IDN Times/Istimewa)

Pengungkapkan kader Partai Golkar ini berawal dari pengembangan dan penangkapan sabu-sabu di Jalan Soekarno Hatta Palembang sebanyak 30 kilogram, Rabu (16/9/2020). Dilanjutkan dengan penangkapan penyelundupan sabu seberat 13 kilogram ke Tasikmalaya, Jawa Barat, Rabu (16/9/2020).

"Bahkan tim BNN pusat sempat bolak-balik dari Palembang ke Tasikmalaya, lalu ke Palembang lagi untuk menangkap yang bersangkutan," ujar dia.

Baca Juga: 40 Kg Sabu Gagal Edar, Pelaku Juga Pernah Buang 160 Kg Sabu di Laut

2. Amankan dua perempuan dan empat pria

Oknum Anggota DPRD Ditangkap BNN Terkait Jaringan Narkoba 2 PulauKepala BNNP Sumsel, Brigjen Jhon Turman Pandjaitan (IDN Times/Rangga Erfizal)

BNN telah menghitung sabu berhasil disita. Setidaknya ada lima kilogram sabu diamankan dari tangan D. Sedangkan total pil ekstasi, BNN kata Jhon masih menghitung ulang jumlahnya. 

"Dari penangkapan enam orang itu ada dua perempuan dan empat pria. Kita belum tahu hubungan perempuan ini apakah istrinya, yang jelas telah kita amankan," jelas dia.

3. Masih kembangkan jaringan narkoba Sumatra-Jawa

Oknum Anggota DPRD Ditangkap BNN Terkait Jaringan Narkoba 2 PulauKantor BNNP Sumsel (IDN Times/Rangga Erfizal)

Pelaku D masih berada di BNNP Palembang. Dirinya akan segera dibawa ke Jakarta untuk pemeriksaan lebih lanjut. Menurut Jhon, pihaknya terus mencari pihak-pihak yang terkait dengan jaringan lain.

"Para pelaku akan dibawa ke Jakarta oleh tim dari BNN RI untuk pemeriksaan terkait jaringannya," tutup dia.

Baca Juga: BNN Rangkul Generasi Milenial Lakukan Inovasi di Masa Pandemik

Topic:

  • Rangga Erfizal
  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya