Minibus Masuk Jurang di OKU Selatan, 1 Orang Penumpang Meninggal

Seorang bocah berusia 8 tahun naik ke atas cari pertolongan

OKU Selatan, IDN Times - Hari masih gelap saat sebuah minibus Daihatsu Xenia terjun bebas ke dalam jurang sedalam 30 meter di Jalan Raya Muaradua-Ranau, Desa Pelawi, Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan, Minggu (23/5/2021).

Teriakan penumpang bergema meminta tolong, namun tak diketahui rimbanya karena jauh di dasar jurang. Ada tujuh penumpang yang terjebak di dalam mobil.

"Dari tujuh penumpang, satu orang meninggal dunia. Sedangkan enam penumpang lainnya selamat. Mereka berusaha mencari pertolongan untuk naik ke atas jurang," ungkap Kasat Lantas Polres OKU Selatan, Iptu Mulyanto, Selasa (25/5/2021).

1. Satu penumpang naik ke atas untuk mencari pertolongan

Minibus Masuk Jurang di OKU Selatan, 1 Orang Penumpang MeninggalIlustrasi Kecelakaan (IDN Times/Arief Rahmat)

Mulyanto menjelaskan, kabar kecelakaan ini baru diketahui setelah seorang penumpang berusia delapan tahun nekat naik ke atas jurang. Ia bersusah payah mencari rumah warga dan memberi tahu tentang kecelakaan di Jalan Buay Rawan, OKU Selatan, Sumatra Selatan (Sumsel).

"Jadi salah satu penumpang nekat naik untuk memberitahu warga. Setelah itu warga bersama pihak kepolisian langsung melakukan evakuasi," ujar dia.

Baca Juga: Diduga Positif COVID-19, Tahanan Polsek Sukarami Dibawa ke RS

2. Kecelakaan diduga akibat sopir mengantuk

Minibus Masuk Jurang di OKU Selatan, 1 Orang Penumpang MeninggalIlustrasi Mayat (IDN Times/Mardya Shakti)

Para penumpang minibus tersebut masih merupakan satu keluarga. Pihak kepolisian dibantu warga mengevakuasi kendaraan dengan alat berat, dan mengangkut korban yang berada di dasar jurang.

"Sejauh ini dugaan sopir mengantuk, sehingga saat mobil melaju tidak terkendali dan terjatuh ke dalam jurang," jelas dia.

3. Polisi kumpulkan barang bukti

Minibus Masuk Jurang di OKU Selatan, 1 Orang Penumpang MeninggalIlustrasi (IDN Times/Mardya Shakti)

Mulyanto menjelaskan, beberapa barang bukti termasuk kendaraan dan keterangan para saksi telah dikumpulkan. Korban meninggal dunia juga sudah diserahkan aparat ke pihak keluarga.

"Kita masih mengumpulkan bukti lanjutan termasuk memeriksa sopir tersebut," tutup dia.

Topik:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya