Keluarga Indah Halimah Berharap Semua Korban Segera Teridentifikasi

Arkana anak Indah akan dimakamkan disamping ibunya

Palembang, IDN Times - Duka mendalam masih dirasakan orangtua Indah Halimah Putri, Ridwan Agustan Nur. Wajahnya masih tampak lelah dan berkaca-kaca saat menerima ungkapan duka dari tetangga serta kerabat.

Ridwan yang berangkat ke Jakarta dan mengawal proses identifikasi sang anak mengatakan, ia dan keluarga telah mengikhlaskan semua musibah kecelakaan pesawat Sriwijaya Air SJ 182.

"Semoga dalam waktu singkat semua korban dapat ditemukan. Tidak hanya keluarga saya, juga keluarga korban yang lain dapat ditemukan," ungkap Ridwan, Minggu (17/1/2021).

1. Dua orang keluarga masih belum ditemukan

Keluarga Indah Halimah Berharap Semua Korban Segera TeridentifikasiOrang tua Indah Halimah Putri, Ridwan Agustan Nur (IDN Times/Rangga Erfizal)

Sejauh ini, cucunya bernama Arkana Nadhif (7 bulan) dan kerabat menantunya Nabila Anjani masih belum teridentifikasi. Menurut Ridwan, tim Disaster Victim Identification (DVI) Mabes Polri terus berusaha mencocokkan antemortem dan DNA dari keluarga korban.

"Alhamdulilah semalam sudah teridentifikasi dua orang, suami dan mertuanya. Sedangkan anak dan keponakannya masih dalam proses," jelas dia.

Baca Juga: Jenazah Indah Korban Sriwijaya Air Dimakamkan Diiringi Salawat

2. Anak indah akan dimakamkan di samping ibunya

Keluarga Indah Halimah Berharap Semua Korban Segera TeridentifikasiPeti jenazah Indah Halimah Putri (IDN Times/Rangga Erfizal)

Ridwan mengatakan, jika cucunya berhasil ditemukan maka pihak keluarga berencana mengurus proses pemakaman di Desa Sungai Pinang II, Dusun IV RT 007, Kecamatan Sungai Pinang, Kabupaten Ogan Ilir, Sumatra Selatan. Arkana akan dimakamkan bersebelahan dengan ibunya.

"Rencana Arkana akan dikuburkan di sini juga. Kita terus komunikasi dengan pihak maskapai sampai semuanya ditemukan," tutur dia.

Baca Juga: Ibu Korban SJ 182 Asal Sumsel Ajak Seluruh Keluarga Terima Kenyataan 

3. Properti milik korban akan diserahkan setelah proses evakuasi

Keluarga Indah Halimah Berharap Semua Korban Segera TeridentifikasiJenazah Indah Halimah Putri di salatkan pihak keluarga (IDN Times/Rangga Erfizal)

Branch Manager Sriwijaya Air Palembang, Yudo Prihatin menuturkan, pihaknya telah menyerahkan jenazah serta santunan sebagai kewajiban pihak maskapai. Namun pihaknya juga akan terus berkomunikasi dengan keluarga hingga seluruh jenazah ditemukan.

"Santunan sudah kami serahkan ke pihak keluarga saat penyerahan jenazah. Tinggal beberapa properti korban yang akan diberikan setelah semua proses evakuasi dilakukan," tutup dia.

Baca Juga: Cerita Teman Korban SJ 182 Asal Sumsel: Puput Tempat Curhat Setia 

Topik:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya