Comscore Tracker

Istri Wali Kota Lubuk Linggau Beberkan Kapan Suaminya Positif COVID-19

Wali Kota Sohe sudah dirawat di Jakarta

Lubuk Linggau, IDN Times - Wali kota Lubuk Linggau, SN Prana Putra Sohe saat ini tengah menjalani perawatan intensif di salah satu rumah sakit di Jakarta. Dia didampingi oleh sang istri, Yetti Oktarina Prana untuk menjalani perawatan usai terpapar COVID-19.

Dalam unggahan di akun media sosial, Yetty membenarkan jika suaminya terpapar COVID-19 sejak Minggu (16/8/2020).

"Sabtu fajar saya dapati suami saya demam tinggi, diobati seperti layaknya demam tetapi, diputuskan untuk tetap diambil sampel darah dan swab guna melengkapi pemeriksaan. Hari Minggu siang saya mendengar kabar kalau suami yang sangat saya kasihi terinfeksi COVID-19," tulis Yetti, seperti dikutip dari unggahannya pada Kamis (20/8/2020).

Baca Juga: Positif COVID-19, Wali Kota Lubuk Linggau Dilarikan Ke RS di Jakarta

1. Tiga hari dirawat di Lubuk Linggau, kesehatan Wali Kota Lubuk Linggau sempat menurun

Istri Wali Kota Lubuk Linggau Beberkan Kapan Suaminya Positif COVID-19Wali kota Lubuk Linggau, SN Prana Putra Sohe (IDN Times/Istimewa)

Setelah diketahui positif COVID-19, Wali Kota Lubuk Linggau yang biasa disapa Sohe itu langsung dibawa ke rumah sakit AR Bunda, Lubuk Linggau. Di rumah sakit tersebut, Sohe menjalani isolasi mandiri dengan pertimbangan tim dokter dari rumah sakit tersebut, agar kondisi kesehatannya dapat terpantau.

Hanya saja semakin hari kondisi kesehatan Sohe terus menurun. Tim dokter pun akhirnya menyarankan agar Sohe dibawa ke Jakarta agar diperiksa lebih ketat lagi.

"Evaluasi tim dokter didapati ternyata suami mengalami penurunan yang cukup signifikan pada natrium dalam darahnya dan apa bila dibiarkan sangat mungkin membahayakan kesehatan beliau secara keseluruhan. Ditambah infeksi COVID-19 yang tentu saja harus ditangani," beber Yetti.

2. Istri Sohe beberkan pertimbangan dibawa ke Jakarta

Istri Wali Kota Lubuk Linggau Beberkan Kapan Suaminya Positif COVID-19Walikota Lubuk Linggau dilarikan ke Jakarta (IDN Times/Istimewa)

Salah satu pertimbangan Wali Kota Sohe akhirnya dibawa ke Jakarta dikarenakan kondisi rumah sakit yang lebih menunjang dari pada dirawat di Lubuk Linggau atau Kota Palembang. Setelah kesepakatan keluarga di Lubuk Linggau maka, Rabu (19/8/2020), Sohe dibawa ke Jakarta. 

"Sejak kemarin pun tim dokter di Lubuk Linggau sudah berhasil mempertahankan agar kondisi beliau tidak semakin turun dan siap untuk terbang," jelas dia.

3. Istri Wali Kota Sohe minta doa dari masyarakat

Istri Wali Kota Lubuk Linggau Beberkan Kapan Suaminya Positif COVID-19Walikota Lubuk Linggau saat menjalani perawatan di Jakarta (IDN Times/Istimewa)

Pagi ini, kondisi Wali kota Lubuk Linggau sudah mulai membaik. Yetti pun meminta kepada masyarakat Lubuk Linggau untuk mendoakan suaminya agar mendapati kesembuhan

"Beliau menunjukkan peningkatan kesehatan yang cukup signifikan. Mohon doanya dari agar Allah SWT kabulkan semua doa dan ikhtiar kita, agar bisa segera pulih dan kembali pulang ke Lubuk Linggau, berkumpul dengan keluarga dan kembali melaksanakan pekerjaan yang sangat dia cintai," jelas dia.

4. Satgas COVID-19 ungkap penyakit yang diderita Wali Kota Sohe

Istri Wali Kota Lubuk Linggau Beberkan Kapan Suaminya Positif COVID-19Jubir Gugus Tugas Sumsel, Profesor Yuwono (IDN Times/Rangga Erfizal)

Sementara Jubir Satgas COVID-19 Profesor Yuwono di konfirmasi terpisah menjelaskan,  Wali Kota Sohe menjalani perawatan terkiat hormon (endokrin) yang berisi natrium dalam tubuhnya yang menurun. 

Natrium tersebut berfungsi menjaga kadar air di tubuh, menjaga tekanan darah dan untuk kerja saraf serta otot. Menurut Yuwono, jika seseorang kekurangan natrium, akan mengalami pusing, konsentrasi menurun, hingga lemas.

"Kebetulan hasil tes PCR COVID-19 beliau positif dan dibawa ke RS St Carolus Jakarta, untuk konsultasi soal hormon (endokrin). Konsul ini sudah sering dilakukan beliau sejak lama dan rutin, bukan kali ini saja," jelas Yuwono.

Baca Juga: Palembang Kembali Zona Merah, Dinkes Klaim Kasus Sembuh Meningkat

Topic:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya