BPKARSS Siap Berikan Dukungan Piala Dunia U-20 di Palembang

LRT Palembang disiapkan untuk angkut official, atlet dan penonton

Palembang, IDN Times - Moda transportasi massal Light Rail Transit (LRT) Palembang rencananya akan digunakan untuk menunjang kegiatan Piala Dunia U-20 di Palembang, Mei 2023 mendatang.

Kepala Balai Pengelola Kereta Api Ringan Sumatera Selatan (BPKARSS), Rode Paulus menjamin akan membantu menyiapkan langkah strategis di bidang transportasi. Itu guna mensukseskan Palembang sebagai tuan rumah Piala Dunia.

"Intinya kita akan memberikan dukungan, mulai dari kesiapan stasiun, dari stasiun bandara tempat awal kedatangan official, pemain, hingga penonton yang akan menuju Stadion Jakabaring," katanya, Sabtu (18/3/2023).

1. Stasiun Jakabaring terdekat

BPKARSS Siap Berikan Dukungan Piala Dunia U-20 di PalembangANTARA FOTO/Nova Wahyudi

Menurutnya, Stasiun Jakabaring akan menjadi tujuan banyak orang saat perhelatan piala dunia mendatang. Pihaknya akan menyiapkan informasi pendukung mengenai jam keberangkatan kereta hingga transportasi yang bisa digunakan untuk sampai ke lokasi perhelatan.

"Stasiun Jakabaring masih menjadi stasiun terdekat untuk sampai ke Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ)," jelas dia.

2. Siapkan komunikasi dengan official penyelenggara

BPKARSS Siap Berikan Dukungan Piala Dunia U-20 di PalembangKepala Balai Pengelola Kereta Api Ringan Sumatera Selatan Rode Paulus (IDN Times/Rangga Erfizal)

Rode menambahkan, dalam waktu dekat pihaknya akan membangun komunikasi dengan official penyelenggara terkait langkah mendukung suksesnya piala dunia.

"Kita akan siapkan informasi tentang jadwal kereta dari dan ke Stasiun Jakabaring. Ini dilakukan sebagai upaya agar orang mau ke Jakabaring bisa menggunakan LRT dan mendapatkan pelayanan," jelas dia.

3. LRT untuk piala dunia bisa jadi endorse

BPKARSS Siap Berikan Dukungan Piala Dunia U-20 di PalembangGubernur Sumsel, Herman Deru tahun 2019 (IDN Times/Rangga Erfizal)

Gubernur Sumsel Herman Deru menilai sebagai tuan rumah kesiapan GSJ tidak perlu diragukan. Pihaknya menilai tidak banyak koreksi dari FIFA soal stadion hanya, saja memang perlu perbaikan sesuai keinginan FIFA.

"Termasuk soal LRT untuk menjadi transportasi atlet dari bandara merupakan ide bagus. Ini bisa menjadi endorse sehingga masyarakat bisa melihat, atlet hebat saja naik LRT," tutup dia.

Topik:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya