BNNP Sumsel Amankan 22 Kilogram Sabu di Mobil Tak Bertuan

Mobil tersebut terparkir lama di depan sebuah musala

Palembang, IDN Times - Sebuah mobil Daihatsu warna hitam dengan plat putih ditemukan terparkir di depan sebuah musala Jalan Ali Gatmir, Kelurahan 10 Ilir, Kecamatan Ilir Timur II, Palembang, Sumatra Selatan (Sumseel).

Mobil tersebut terparkir tak bertuan. Setelah diperiksa, mobil tersebut berisi 22 kilogram sabu yang ditinggalkan oleh pemiliknya. Kasus ini viral dan dibagikan akun Instagram @palembang.terciduk.

"Sekitar jam 1 (siang) ada mobil nganggur di depan musala At Toyyiba, kemudian ada bapak-bapak BNN dan ditemukan di dalamnya sabu sekitar 22 kilogram. Sudah diamankan pihak BNN," ungkap perekam dalam keterangannya.

Dari video tersebut terlihat petugas BNNP Sumsel membongkar muatan sabu yang dimasukan ke dalam kardus coklat. Sabu tersebut terbungkus kemasan teh Cina berwarna hijau. 

Penemuan ini lantas membuat masyarakat heboh. Mereka keluar dan menyaksikan penemuan sabu tersebut. Tak beberapa lama, petugas membawa barang haram tersebut beserta mobil sebagai barang bukti.

Kepala Bidang Pemberantasan BNNP Sumsel, Kombes Pol Adi Herpaus membenarkan penemuan tersebut. Ia mengaku masih melakukan pengembangan untuk mengungkap pemilik sabu.

“Sekarang masih dikembangkan BNN RI, anti akan diinfokan lagi," jelas dia.

Baca Juga: Polisi Gerebek Kampung Narkoba di Gandus, Ditemukan 6,5 Kilogram Sabu

Topik:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya