Beni Hernedi Akui Berkomunikasi dengan Dodi Reza Sebelum OTT KPK

Beni sempat kebingungan mendengar kabar Dodi ditangkap KPK

Palembang, IDN Times - Beni Hernedi akhirnya tiba di Palembang untuk mengambil SK Gubernur Sumatra Selatan (Sumsel), mengenai pengangkatan dirinya sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Musi Banyuasin (Muba), Minggu (17/10/2021) malam.

Kepada awak media, Beni mengaku kaget ketika mendapat kabar Operasi Tangkap Tangan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (OTT KPK) yang menjerat Dodi Reza Alex. Dodi disangkakan menerima suap pengerjaan infrastruktur irigasi di Dinas PUPR Muba.

Beni mengaku dirinya menjalin kontak dengan Dodi pada Kamis 14/10/2021), atau sehari sebelum OTT yang berlangsung Jumat (15/10/2021). Saat itu, dirinya sedang berziarah ke makam orangtuanya.

"Saya dan Dodi hanya berkomunikasi melalui WhatsApp hari kamis (Sehari sebelum OTT)," ungkap Beni Hernedi.

1. Beni menyesal tak mendapat kabar soal OTT

Beni Hernedi Akui Berkomunikasi dengan Dodi Reza Sebelum OTT KPKBeni Hernedi saat mendampingi Dodi Reza IDN Times/ humas Pemkab Muba

Usai ziarah di kampung halamannya, Beni Hernedi langsung menjalankan tugasnya sebagai Wakil Bupati dengan masuk ke wilayah Taman Nasional Berbak-Sembilang, tepatnya di Sungai Benu yang berbatasan langsung dengan Selat Malaka wilayah Jambi-Banyuasin-Muba.

Dirinya menilai agak sedikit terlambat mendapat informasi terkait OTT, lantaran tidak mendapatkan sinyal telekomunikasi.

"Saya sedang hilang sinyal, ini juga menjadi penyesalan. Saya juga meminta maaf atas kekeliruan saya," jelas dia.

Baca Juga: Sebelum Terjaring OTT KPK, Dodi Reza Alex Berencana ke Norwegia

2. Beni terpukul mendengar Dodi ditangkap KPK

Beni Hernedi Akui Berkomunikasi dengan Dodi Reza Sebelum OTT KPKIDN/sidratul muntaha

Beni yang mendapat kabar OTT, mengaku bingung mau mengonfirmasi ke siapa. Ia mengaku perasaannya begitu campur aduk; antara terkejut, menyesal, dan bingung. Agar bisa keluar dari wilayah perairan, dirinya pun tidak bisa langsung sampai ke darat. Diperlukan waktu hampir tiga jam untuk menyusuri sungai.

"Saya dapat kabar OTT langsung mau segera pulang. Namun dari wilayah Sungai Banu ke Sungsang terkendala juga, perlu waktu tiga jam," jelas dia.

Baca Juga: Gubernur Sumsel Herman Deru Minta Kepala Daerah Hindari Tindak Pidana

3. Beni sempat berkomunikasi dengan Gubernur semalam

Beni Hernedi Akui Berkomunikasi dengan Dodi Reza Sebelum OTT KPKGubernur Sumsel Herman Deru bersama Plt Bupati Muba Beni Hernedi (IDN Times/Rangga Erfizal)

Beni menilai, di sela-sela mencari sinyal, dirinya dapat berkomunikasi dengan Gubernur Sumsel, Herman Deru. Dirinya langsung dikabarkan akan diangkat menjadi Plt Bupati menggantikan Dodi Reza Alex.

"Saya sempat berkomunikasi dengan Gubernur semalam," tutup dia.

Baca Juga: KPK Dalami Sumber Uang Rp1,5 M yang Dipegang Ajudan Dodi Reza Alex

Topik:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya