Comscore Tracker

Bayi 8 Bulan Korban Kecelakaan di Palembang Dikabarkan Pulih

Polisi pastikan biaya pengobatan ditanggung Jasa Raharja

Palembang, IDN Times - Kapolrestasbes Palembang, Kombes Pol Mokhamad Ngajib, mengkonfirmasi kondisi bayi delapan bulan korban kecelakaan di Simpang Dogan Palembang berangsur membaik. Bayi perempuan bernama Dania Elshanum Nuwairah masih menjalani pemulihan di Rumah Sakit Umum Pusat Dr Mohammad Hoesain Palembang (RSMH).

"Kemarin sudah jenguk korban di RSMH Palembang. Alhamdulillah menurut penjelasan dokter, kondisinya berangsur membaik," ungkap Ngajib, Selasa (24/1/2024).

Baca Juga: Polrestabes Sebut Kecelakaan Simpang Dogan Palembang Akibat Kelalaian 

1. Korban sempat kritis di rumah sakit

Bayi 8 Bulan Korban Kecelakaan di Palembang Dikabarkan PulihIlustrasi kecelakaan simpang dogan palembang (Dok: istimewa)

Korban diketahui sempat mengalami kritis saat dirujuk ke RSMH. Menurutnya, korban tidak sadarkan diri pasca kecelakaan, namun kini sudah siuman setelah menjalani perawatan.

"Kita juga sudah komunikasi dengan Jasa Raharja terkait asuransi pengobatan. Bantuan lainnya akan kita sesuaikan dengan kondisi korban," ungkap Ngajib.

Baca Juga: Tegur Tetangga Kejar Istri dengan Parang, Pria di Muba Malah Dibacok

2. Pelaku terancam hukuman penjara

Bayi 8 Bulan Korban Kecelakaan di Palembang Dikabarkan PulihIlustrasi jenazah (IDN Times/Sukma Shakti)

Ngajib menambahkan, pelaku Endang Kurniawati (38) telah diperiksa. Pihaknya menilai ada dugaan kelalaian yang dilakukan pelaku hingga mengakibatkan kedua orangtua Dania meninggal dunia

"Akan kita tindak tegas sesuai aturan yang berlaku" jelas dia.

3. Dua orang meninggal akibat kecelakaan

Bayi 8 Bulan Korban Kecelakaan di Palembang Dikabarkan PulihIlustrasi garis polisi. (IDN Times/Mardya Shakti)

Sebelumnya, kecelakaan pada Minggu (22/1/2023) sore sempat menggegerkan masyarakat di Simpang Dogan, Palembang. Kecelakaan tersebut berlangsung sangat cepat. Ketiga korban yang mengendarai motor tiba-tiba ditabrak dan terpental usai diseruduk dari belakang oleh mobil Toyota Innova dengan nomor polisi BG 8550 NZ berwarna putih.

Syafrullah (35) dan Nindia Kesuma Harahap (31), pasutri yang menjadi korban sempat dilarikan ke rumah sakit. Namun naas nyawanya tidak tertolong.

"Dua orang meninggal dunia akibat lakalantas. Satu lagi korban anak yang masih kecil dalam penanganan medis," kata Kanit Gakkum Satlantas Polrestabes Palembang Iptu Arham Sikakum.

Baca Juga: Bayi 8 Bulan Korban Kecelakaan di Simpang Dogan Palembang Kritis

Topic:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya