1 Keluarga Asal Palembang Tewas Kecelakaan Sepulang Ziarah

Kendaraan terguling beberapa kali setelah gagal menyalip

Muara Enim, IDN Times - Kecelakaan lalu lintas (Laka Lantas) tunggal di Muara Enim Sumatra Selatan (Sumsel) mengakibatkan lima orang meninggal dunia. Kecelakaan naas tersebut diduga terjadi karena sopir gagal menyalip saat ada mobil dari arah berlawanan.

Peristiwa mengenaskan tersebut terjadi di Jalan Lintas Simpang Empat Desa Segayam, tepatnya Simpang Patra Tani Desa Talang Taling, Kecamatan Gelumbang, Senin (27/2/2023).

"Para penumpang diketahui baru saja pulang ziarah di Rambang Dungku Muara Enim dan akan pulang ke Palembang. Mobil tersebut satu keluarga berisikan 10 orang," ungkap Kapolres Muara Enim, AKBP Andi Supriadi, Selasa (28/2/2023).

Baca Juga: Misteri Mobil Dinas DPRD Jambi dan Perempuan Tanpa Busana Terungkap

1. Kronologis kecelakaan tunggal

1 Keluarga Asal Palembang Tewas Kecelakaan Sepulang ZiarahLakalantas tunggal terjadi di wilayah Gelumbang Sumsel (Dok: istimewa)

Dari 10 orang penumpangg, lima orang dinyatakan meninggal dunia, satu orang dalam keadaan kritis, sedangkan empat lainnya mengalami luka ringan.

Korban kritis merupakan pengendara mobil Kijang Super BG 1386 CH yang dikemudikan Abdul Rahman (45). Sedangkan penumpang Zainal Arifin (60), Sherly (60), Ikbal (5), Indra (39) dan Murniati (21) dinyatakan meninggal dunia.

Lalu korban selamat adalah Ramli (43), Ikram Septadi (21), Ardio Argasora (15) dan Alam Aryani Ilahi (25). Mereka mengalami luka ringan.

"Awalnya sopir ingin menyalip kendaraan di depan namun dari arah depan muncul mobil lain, sehingga pengemudi membanting stir ke kiri hingga hilang kendali," ungkap dia.

Baca Juga: Polrestabes Palembang Bakal Tindak Pengendara yang Merokok

2. Sopir alami kritis usai kecelakaan

1 Keluarga Asal Palembang Tewas Kecelakaan Sepulang ZiarahLakalantas tunggal terjadi di wilayah Gelumbang Sumsel (Dok: istimewa)

Mobil yang dikendarai oleh korban Abdul melaju dengan kecepatan tinggi. Diduga sang sopir menghindari adu kambing, namun bantingan tersebut tak bisa dikontrolnya hingga mobil tersebut oleng dan terbalik berkali-kali.

"Mobil itu langsung terbalik hilang kendali, lima korban dinyatakan tewas. Sedangkan sopirnya masih kritis," jelas dia.

3. Seluruh korban diketahui merupakan warga Palembang

Usai terbalik, mobil naas itu menghantam mobil Toyota Kijang Inova yang ada di sampingnya. Beruntung pengemudi dan penumpang mobil Innova itu berhasil selamat dan tidak mengalami luka. Hanya saja, beberapa bagian mobil mengalami kerusakan cukup parah.

"Mobil ini sempat beberapa kali terbalik setelah gagal menyalip, sehingga menyebabkan mobil di sampingnya ikut terkena. Untuk sementara, kecelakaan ini tunggal akibat mobil gagal menyalip," jelas dia.

Jenazah korban saat ini telah dibawa ke rumah sakit setempat. Dari hasil pemeriksaan, seluruh korban merupakan warga asal Karya Jaya, Palembang.

"Jenazah diantarkan ke rumah duka," tutup dia.

Baca Juga: 9 Kendaraan Terlibat Kecelakaan di Sumbar, 3 Orang Tewas

Topik:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya