Stok Minyak Goreng di Bulog Sumsel Babel Tinggal 60 Ton 

Bulog Sumsel pastikan komoditi lain aman hingga lebaran

Palembang, IDN Times - Kelangkaan minyak goreng di pasar tradisional maupun supermarket, juga memengaruhi stok di Perum Badan Urusan Logistik Divisi Sumatra Selatan-Bangka Belitung (Bulog Sumsel Babel).

"Stok minyak kita tinggal 60 ton. Kita akan tetap berupaya melakukan yang terbaik untuk memenuhi kebutuhan masyarakat," ujar Kepala Bulog Divisi Regional Sumsel Babel, Eko Ari Kuncahyo, Kamis (17/3/2022).

1. Bulog Sumsel Babel belum terima stok tambahan

Stok Minyak Goreng di Bulog Sumsel Babel Tinggal 60 Ton Ilustrasi minyak goreng. (IDN Times/Vadhia Lidyana)

Kendati Bulog Sumsel berusaha mencukupi kebutuhan migor di masyarakat, namun Eko tak memungkiri jika kelangkaan migor terjadi secara terus menerus maka keperluan harian minyak goreng untuk warga Palembang sulit dipenuhi.

"Februari 2022 kami menyiapkan 200 ton minyak goreng untuk didistribusikan. Tapi ini saja sudah 140 ton minyak goreng disalurkan dan belum ada stok lagi di gudang," kata dia.

Baca Juga: Harga Daging Beku di Bulog Sumsel Ikut Naik Rp2 Ribu

2. Bulog pastikan bahan pokok lain aman hingga puasa dan Idul Fitri

Stok Minyak Goreng di Bulog Sumsel Babel Tinggal 60 Ton Distribusi beras dari gudang bulog. Dok. Bulog

Minyak goreng yang langka dalam jangka panjang akan berpengaruh terhadap stok hingga bulan puasa, atau bahkan sampai momen Idul Fitri tahun ini.

"Kalau minyak goreng tidak bisa kita pastikan, tapi bahan pokok keseluruhan semuanya aman. Stok saat ini bisa mencapai hingga akhir tahun 2022 seperti beras, gula pasir, tepung terigu, dan daging kerbau beku," jelas Eko.

3. Daging kerbau beku di Bulog Sumsel Babel mencapai 200 ton

Stok Minyak Goreng di Bulog Sumsel Babel Tinggal 60 Ton Ilustrasi. ANTARA FOTO/Muhammad Bagus Khoirunas

Ketersediaan beras di Gudang Bulog Sumsel Babel pun masih 20 ribu ton. Stok itu diperuntukkan hingga enam bulan ke depan. Bahkan stok beras akan bertambah sesuai kebutuhan di Palembang.

Sedangkan stok gula pasir dan tepung terigu juga cukup memenuhi kebutuhan masyarakat, terkhusus dalam waktu dua bulan mendatang mulai dari bulan puasa dan Idul Fitri.

"Terkait stok daging, Bulog Sumsel Babel saat ini hanya menyiapkan daging kerbau beku sebanyak 200 ton," tandas dia.

Baca Juga: Disdag Palembang Tunggu Kejelasan Harga Migor Tanpa Subsidi 

Topik:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya