Comscore Tracker

Peduli Korban Erupsi Semeru, Pemkot Palembang Buka Posko Bantuan

Bantuan akan diserahkan langsung ke Pemprov Jatim

Palembang, IDN Times - Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang membuka posko bantuan peduli korban erupsi Gunung Semeru yang terjadi pada Sabtu (4/12/2021) kemarin. Pemkot menggalang dana bantuan untuk disalurkan kepada korban erupsi.

"Ini sebagai rasa peduli kita terhadap sesama, apalagi banyak warga yang menjadi korban belum ditemukan, bahkan ada yang meninggal dunia," ujar Sekretaris Daerah (Sekda) Palembang, Ratu Dewa, Senin (6/12/2021).

1. Penggalangan dana bantuan dikoordinir Dinsos Palembang

Peduli Korban Erupsi Semeru, Pemkot Palembang Buka Posko BantuanSeorang warga mengangkut barang yang bisa diselamatkan dari rumahnya yang hancur akibat erupsi gunung Semeru di desa Supiturang, Lumajang, Jawa Timur, Minggu (5/12/2021). (ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto)

Posko penggalangan dana tersebut langsung dikoordinir Ratu Dewa, dibantu oleh Dinas Sosial (Dinsos) Palembang, agar proses pergerakan berjalan cepat dan dana bantuan bisa segera terkumpul.

“Kami sudah menggerakkan Dinsos untuk mengalang dana bagi korban erupsi Gunung Semeru,” kata dia.

Baca Juga: Bupati Lumajang Siapkan Gedung Sekolah untuk Tampung Pengungsi Semeru

2. Dorong warga Palembang turut membantu korban erupsi Gunung Semeru

Peduli Korban Erupsi Semeru, Pemkot Palembang Buka Posko BantuanKantor Wali Kota Palembang (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Dewa juga mengajak warga Palembang yang memiliki rezeki lebih agar berpartisipasi dan turut serta meringankan beban korban erupsi Gunung Semeru. 

"Kami mengajak semua warga Palembang untuk membantu meringankan beban saudara kita di Jawa Timur yang sedang terkena musibah erupsi Gunung Semeru,” timpalnya.

Baca Juga: BNPB Beri Uang Sewa Hunian Warga Terdampak Erupsi Gunung Semeru

3. Dana bantuan akan langsung diserahkan ke pemerintah Jatim

Peduli Korban Erupsi Semeru, Pemkot Palembang Buka Posko BantuanWarga mencari sisa barang dari rumahnya yang hancur akibat erupsi gunung Semeru di desa Supiturang, Lumajang, Jawa Timur, Minggu (5/12/2021). (ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto)

Menurut Dewa, bantuan akan dihimpun dan segera disalurkan langsung ke pemerintah Jawa Timur (Jatim), sehingga dana bantuan bisa tepat sasaran dan langsung menyasar ke para korban.

"Mudah-mudahan bantuan cepat terkumpul dan segera disalurkan. Kami mendoakan semoga kondisi di Jatim khusunya di Lumajang segera pulih,” tandas dia.

Baca Juga: Khofifah: Ada Early Warning Semeru Tapi Tak Terduga Sebesar Ini

https://kitabisa.com/campaign/kitaidnbantusemeru

Topic:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya