Kemenag Palembang Harap CJH Lansia Diprioritaskan Tahun Depan

1.447 orang jemaah Palembang berangkat tahun ini

Palembang, IDN Times - Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Pslembang bersiap memberangkatkan ribuan Calon Jemaah Haji (CJH) menuju Tanah Suci mulai 19 Juni hingga 3 Juli 2022.

"Mengikuti aturan Arab Saudi, tahun ini kita membatasi CJH. Kategori lansia belum bisa berangkat. Kita berharap tahun depan ada prioritas untuk jemaah haji lansia," ujar Kepala Kantor Kemenag Palembang, Deni Priansyah melalui siaran pers yang diterima IDN Times, Selasa (14/6/2022).

1. Berharap tak ada lagi pembatasan usia tahun depan

Kemenag Palembang Harap CJH Lansia Diprioritaskan Tahun DepanIDN Times/Kevin Handoko

Berdasarkan kebijakan pemerintah Arab Saudi, CJH lansia yang diperbolehkan berangkat ke Makkah dengan batasan umur tidak melebihi usia 65 tahun pada 2022 atau saat keberangkatan.

"Kami sangat berharap tahun depan CJH yang diberangkatkan tanpa ada pembatasan usia," kata dia.

Baca Juga: 2 Orang CJH Embarkasi Padang Batal Berangkat ke Tanah Suci

2. Ikut berdoa keberangkatan CJH 2022 berjalan lancar

Kemenag Palembang Harap CJH Lansia Diprioritaskan Tahun DepanIlustrasi jemaah haji. ANTARA FOTO/Irwansyah Putra

Kendati ada peraturan pembatasan usia, namun Kemenag Palembang berharap perjalanan CJH menuju Tanah Suci berjalan lancar tanpa hambatan.

"Alhamdulillah tahun ini jemaah haji bisa berangkat walaupun tidak seluruhnya. Harapannya pelayanan haji tahun ini berjalan dengan baik," timpalnya.

3. Kemenag Palembang sudah menyiapkan seluruh syarat CJH ke Arab Saudi

Kemenag Palembang Harap CJH Lansia Diprioritaskan Tahun DepanSuasana Masjid Nabawi, Madinah yang dipenuhi oleh Jamaah di tengah musim haji (IDN Times/Umi Kalsum)

Total CJH yang berangkat tahun 2022 sebanyak 1.447 orang. Deni menyebut, semua poses keberangkatan CJH sudah dipersiapkan.

"Termasuk menyiapkan dokumen perjalanan haji jemaah, memastikan semua anggota mendapat vaksinasi COVID-19, dan pelatihan manasik haji," tandas dia.

Baca Juga: 7 Gedung Asrama Haji di Palembang Siap Tampung 3 Ribu Jemaah

Topik:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya