Comscore Tracker

Samuel Tak Menduga Ferdy Sambo Dalang Penembakan Anaknya Brigadir J

Keluarga desak Ferdy Sambo jujur mengungkap motif penembakan

Jambi, IDN Times - Samuel Hutabarat ayah mendiang Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J, mengaku terkejut setelah mengetahui Irjen Pol Ferdy Sambo sebagai dalang penembakan yang menewaskan anaknya. Mantan Kadiv Propam Polri itu sudah ditetapkan sebagai tersangka, Selasa (9/8/2022) malam.

"Kami tidak pernah menduga, karena Ferdy Sambo sebelumnya diceritakan baik-baik saja oleh almarhum. Jadi kami sangat terkejut," kata Samuel di kediamannya Desa Suka Makmur, Kecamatan Sungai Bahar, Kabupaten Muarojambi.

Baca Juga: Keluarga Brigadir J Sudah Maafkan Ferdy Sambo: Tapi Hukum Jalan Terus

1. Samuel berharap Ferdy Sambo jujur

Samuel Tak Menduga Ferdy Sambo Dalang Penembakan Anaknya Brigadir JIrjen Pol Ferdy Sambo memenuhi panggilan penyidik di Bareskrim Polri. Foto: IDN Times/Gilang.

Ia mempertanyakan apa yang menjadi motif Ferdy sehingga membunuh Brigadir J. Karena hal itu pula, Samuel berharap jenderal bintang dua tersebut dapat bersikap jujur.

"Kita syok, apa motifnya? Pak Ferdy Sambo, kiranya beliau dapat terus terang kepada penyidik apa motif di balik kejadian ini," tuturnya.

Baca Juga: Brigadir J Rencananya Diwisuda 23 Agustus Sebagai Sarjana Hukum

2. Keluarga Brigadir J sudah memaafkan Ferdy Sambo

Samuel Tak Menduga Ferdy Sambo Dalang Penembakan Anaknya Brigadir JKadiv Propam nonaktif Irjen Pol Ferdy Sambo jalani pemeriksaan di Bareskrim Mabes Polri, Jakarta, Kamis (4/8/2022). (ANTARA FOTO/Aprillio Akbar)

Ia telah memaafkan Ferdy walau telah berbuat buruk kepada anaknya. Kendati demikian, Samuel berharap Ferdy dihukum sesuai dengan perbuatannya.

"Kita menunggu keadilan, yakni berjalannya hukum yang berlaku sesuai perbuatannya. Kita selaku umat manusia, pintu maaf terbuka. Tapi di negara kita ada hukum. Jangan tumpul ke atas, tajam ke bawah," tuturnya.

3. Keluarga berterima kasih kepada Presiden dan Kapolri

Samuel Tak Menduga Ferdy Sambo Dalang Penembakan Anaknya Brigadir JKapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo umumkan tersangka baru pembunuhan Brigadir J pada Selasa (9/8/2022). (IDN Times/Irfan Fathurohman)

Samuel pun mengucapkan terima kasih kepada Presiden Joko 'Jokowi' Widodo, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Menko Polhukam Mahfud MD, dan seluruh pihak, karena berkat atensi mereka kasus ini dapat terungkap.

"Juga terima kasih kepada tim khusus yang bekerja siang dan malam, berusaha semaksimal mungkin," tuturnya.

Baca Juga: Ayah Brigadir J Tunggu Tim Khusus Polri Umumkan Motif Pembunuhan

Topic:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya