Comscore Tracker

Ingin Cari Busana Syar'i Ready to Wear, Coba Intip Koleksi Si.Se.Sa.

Menampilkann desain printing busana khas Indonesia

Palembang, IDN Times -Bentuk, ragam dan jenis dari busana muslimah model syar'i selalu menjadi incaran kaum hawa di era millenial ini. Kondisi inilah, menjadikan pangsa pasar busana ini terus meningkat dan menjadi tren baru fashion muslimah. 

Seperti yang sudah dilakukan salah satu brand busana muslim Si.Se.Sa. yang mulai membuka cabang ke 10 di Kota Palembang. Sejak berdiri tahun 2011 lalu, Si.Se.Sa. mengembangkan produk busana syar’i dengan konsep ready to wear  dengan kualitas deluxe.

Designer senior Si.Se.Sa., Merry Pramono mengatakan, brand ini terbentuk berawal dari obrolan santai antar orangtua dan anak. Nama Si.Se.Sa. itu sendiri merupakan nama ketiga anaknya, yaitu Siriz Tentani, Senaz Nasansia dan Sansa Enandera.

"Awalnya karena saya memang dulu memiliki butik sederhana di rumah, kemudian hadir ide kreatif untuk membuka Si.Se.Sa. dari obrolan santai bersama anak-anak" kata Merry saat grand opening Si.Se.Sa. di Jalan Basuki Rahmat Palembang, Sabtu (28/9).

Sementara, Senaz melanjutkan, Si.Se.Sa. selalu berinovasi dengan rancangan baru yang mengusung tema syar’i fashionable berciri khas girly, feminim dan elegan. "Ide desain bersama-sama insipratif printing kita dapetin misal lagi jalan ke mana, jadi ide. Kita ke Belanda ada bunga tulip jadi inspirasi. Terus baru-baru ini kita fashion show di Paris menampilkan busana dengan batik kudus versi modern agar internasional juga menerima batik," ujar dia.

Kemudian, ungkap dia, desain yang ditampilkan Si.Se.Sa. juga mengutamakan desain Indonesia. "Kayak desain busana syar'i bunga-bung tradisional, bunga kantil, bugenvil dan lainnya. Tapi kita setiap baru opening di daerah baru, pasti memberikan desain busana koleksi baju yang limited," ungkap Senaz.

Sukses mempersembahkan karya di beberapa even dalam dan luar negeri Si.Se.Sa. juga salah satu merek busana muslim pertama yang berhasil ikut dalam Modest Fashion Week. "Alhamdulillah beberapa tahun terakhir Si.Se.Sa. sudah fashion show di Malaysia, Kuala Lumpur Modest Fashion Week 2016, Jakarta Fashion Week 2017, 2018, 2019," kata dia.

Kemudian turut serta dalam Indonesia Fashion Week 2013 - 2018, Cosmopolitan and Modesty Singapore 2017, Modanisa London Modest Fashion Week 2017 dan Paris Fashion Week 2018 (hadir sebagai busana muslim syar’i pertama dari Indonesia).

Sebelum membuka butik di Palembang, Si.Se.Sa. telah membuka di kota besar lain yakni Jakarta, Surabaya, Medan, Makassar, Banjarmasin, Pekanbaru, Balikpapan, Yogyakarta dan Cirebon. "Insha Allah, setelah Palembang, Si.Se.Sa. akan membuka butik di kota-kota besar lain lagi di Indonesia," tandas dia.

Baca Juga: 10 Rekomendasi Belanja Online Hijab Voal untuk Tampil Syar'i & Menawan

Topic:

  • Sidratul Muntaha

Just For You