Comscore Tracker

Dompet Dhuafa dan CGV Soma Beri BIM untuk 26 Siswa SMA Palembang 

Siswa yang sekolah di 10 kecamatan Palembang

Palembang, IDN Times -Dompet Dhuafa Sumatera selatan (Sumsel) bersama CGV Social Market (Soma) memberikan Beasiswa Insan Madani (BIM) angkatan ketiga, kepada 26 siswa/siswi SMA setingkat di Palembang.

Menurut Pimpinan Cabang (Pimcab) Dompet Dhuafa Sumsel, Kusworo Nursidik, Lc mengungkapkan, demi menciptakan penerus bangsa yang berguna bagi bangsa dan negara.

"BIM sebagai upaya kita melahirkan insan-insan yang cerdas, punya karakter, dan inovatif. Kita kemas dalam program pembinaan, jadi tidak hanya bantuan pendidikan uang. Tapi yang paling penting dari program pendidikan Dompet Dhuafa adalah pengembangan kapasitas, penerima BIM ini tersebar di sekolah-sekolah yang berada di 10 Kecamatan di Palembang," jelasnya usai pemberian BIM simbolis di Aula Perpustakaan Daerah Sumsel, Minggu (15/9).

Sementara, Staf GCV Social Market, Eva Maria mengatakan, sebenarnya keinginan dari manajemen Soma untuk menyalurkan donasi kepada Dompet Duaffa untuk disalurkan kepada mereka yang membutuhkan, sudah dicetuskan sejak Juni 2018 lalu.

"kami memberi support dengan suntikan dana segar Rp43 juta. Namun baru sekarang kami bisa wujudkan kerja sama dengan Dompet Dhuafa. Mudah-mudahan kerja sama ini bisa berlanjut dan bermanfaat bagi siswa yang menerima BIM," kata dia.

Sebelumya, pada penerima BIM angkatan pertama dan kedua, ada yang telah melanjutkan pendidikan ke universitas ternama seperti Universitas Sriwijaya (Unsri), Politeknik Sriwijaya (Polsri), Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah, dan Universitas Indo Global Mandiri.

Baca Juga: Ini Hasil Audiensi Dompet Dhuafa dan Polri Soal Ricuh di Aksi 22 Mei

Topic:

  • Sidratul Muntaha

Just For You