Comscore Tracker

Tim SFC Dibubarkan, Beto Goncalves Bidik Lisensi Pelatih

Di Jakarta sampai tanggal 3 November 2020

Palembang, IDN Times - Manajemen Sriwijaya FC (SFC) telah membubarkan tim kemarin, Senin (26/10/2020) karena pelaksanaan kompetisi musim 2020 belum ada kejelasan berlanjut. Padahal, sebelumnya PT LIB dan PSSI menyatakan pertandingan kembali terselenggara pada November.

"Karena tidak ada kepastian, saya mau pulang dulu ke apartemen sampai tanggal 3 November dan lanjut saya mau ke Jakarta buat pelatihan lisensi C," ujar penyerang SFC, Alberto Goncalves kepada IDN Times, Selasa (27/10/2020).

Baca Juga: Gelora Sriwijaya Disebut Jadi Stadion Terbaik Jelang Piala Dunia U20 

1. Tanggal 15 November kemungkinan Beto pulang ke Surabaya

Tim SFC Dibubarkan, Beto Goncalves Bidik Lisensi PelatihPertandingan persahabatan Badak Lampung FC dan Sriwijaya FC di Stadion Sumpah Pemuda Kota Bandar Lampung, Rabu (23/9/2020). (IDN Times/Istimewa).

Ia mengatakan, karena manajemen sudah memberikan izin untuk pulang ke tempat masing-masing. Pria yang akrab disapa Beto ini juga memilih pulang bersama keluarga di Surabaya selama libur tim.

"Terus kalau tidak ada berita dari Liga, habis pelatihan lisensi itu tanggal 15 saya balik lagi ke Surabaya," kata dia.

2. Beto menebak kompetisi lanjut Januari 2021

Tim SFC Dibubarkan, Beto Goncalves Bidik Lisensi PelatihIlustrasi pertandingan Sriwijaya FC di Liga 2 2019 (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Suami Dewi Costa ini mengakui, akan kembali pulang ke Palembang apabila penyelenggaraan Liga Indonesia dipastikan bergulir. Menurutnya, jika kompetisi mulai lagi tahun depan, berarti dirinya baru balik ke Palembang tahun 2021.

"Banyak yang punya pikiran (keberlangsungan liga) baru ada lagi tahun depan, sepertinya Januari, tapi kita harus optimis," ungkapnya.

3. Tidak ada niatan untuk pulang ke Brazil dalam waktu dekat

Tim SFC Dibubarkan, Beto Goncalves Bidik Lisensi PelatihAlberto Goncalves (IDN Times/Dokumen)

Beto melanjutkan, meski tidak ada kompetisi, dirinya tak ada agenda untuk pulang ke tanah kelahirannya di Brazil. Karena ia selama lima bulan lalu sejak awal pandemik COVID-19 dan sebelum tanda tangan kontrak dengan SFC sudah lama menetap di sana.

"Karena pas waktu pandemi dari Maret la kira-kira, saya ke Brazil sudah cukup lama. Kalau saya pulang ke Brazil perjalanannya sudah dua hari pergi, dua hari balik sini lagi. Capek lagi, mahal lagi," tandas dia.

Baca Juga: Curhat Legenda SFC Beto Goncalves: Jenuh Latihan Tapi Tak Bertanding

Topic:

  • Yogie Fadila

Berita Terkini Lainnya