Sriwijaya FC Segera Gelar Pemusatan Latihan Pasca Libur 3 Pekan

Kemampuan skuad Laskar Wong Kito menurun karena libur

Palembang, IDN Times - Pelatih Kepala Sriwijaya FC (SFC), Liestiadi, menyiapkan skema latihan bagi Nur Iskandar dan kawan-kawan setelah ia menerima informasi Liga Indonesia akan kembali bergulir.

"Kalau saya sebagai pelatih sangat senang. Jika memang kepastian jadwal Liga 2 sudah ada, saya dan manajemen juga sepakat nanti pemain akan dibuat pemusatan latihan atau Training Center (TC)," ujarnya, Rabu (9/11/2022).

Baca Juga: Gaji Pemain SFC Dipotong Jika Tak Setor Video Latihan Mandiri

1. Sriwijaya FC belum memastikan waktu pulang pemain kembali ke Palembang

Sriwijaya FC Segera Gelar Pemusatan Latihan Pasca Libur 3 PekanIlustrasi laga Sriwijaya FC musim kompetisi 2020 (IDN Times/Media Officer Sriwijaya FC)

Menurut eks Pelatih Persikabo itu, Sriwijaya FC belum memastikan waktu yang tepat untuk membawa semua pemain kembali ke Palembang.

"Yang jelas secepatnya (pemain kembali), Sriwijaya FC sudah harus kumpul supaya kita lebih cepat mempersiapkan diri," kata dia.

Baca Juga: Sriwijaya FC Rekomendasikan Erick Thohir Jabat Ketum PSSI

2. Pelatih Sriwijaya FC khawatir insting bermain bola para pemain berkurang

Sriwijaya FC Segera Gelar Pemusatan Latihan Pasca Libur 3 PekanSituasi latihan Sriwijaya FC di Lapangan Bumi Sriwijaya Palembang (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Sejak klub kebanggaan asal Sumatra Selatan (Sumsel) tersebut diliburkan pada 21 Oktober 2022, pemain Sriwijaya FC diwajibkan latihan mandiri dan melaporkan melalui video ke pelatih serta manajemen.

"Kalau tidak latihan, khawatir insting mereka bermain bola bakal hilang. Sebab selama liburan kita juga gak bisa menjamin mereka tertib. Makanya setelah jadwal ada harus cepat-cepat latihan bersama," jelasnya.

3. Permainan skuad Sriwijaya FC dinilai drop feeling game

Sriwijaya FC Segera Gelar Pemusatan Latihan Pasca Libur 3 PekanIlustrasi laga Sriwijaya FC berlaga di Liga 2 Indonesia kompetisi 2021 (IDN Times/Dokumen Sriwijaya FC)

Liestiadi menilai, performa serta permainan Guy Junior dan yang lain mengalami penurunan jika tidak melakukan latihan rutin. Bahkan dari hasil evaluasi rekaman video yang mereka kirim, kemampuan anak asuhnya dalam kondisi tidak maksimal.

"Selama liburan, walaupun mereka tetap latihan, tapi penampilannya drop feeling game, kondisi permainan mereka berkurang. Nanti pas latihan lagi kita akan munculkan chemistry untuk menghadapi pertandingan," ungkap dia.

4. Manajemen Sriwijaya FC rencanakan pemain harus berlatih pada pertengahan November

Sriwijaya FC Segera Gelar Pemusatan Latihan Pasca Libur 3 PekanDirektur teknik Sriwijaya FC, Indrayadi (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Manajemen Sriwijaya FC sudah mendapat kabar kompetisi akan bergulir pada akhir November atau awal Desember 2022. Manajemen mulai berhitung kapan waktu yang tepat untuk memanggil pemain, pelatih, dan ofisial.

"Kita akan jadwalkan segera untuk pemusatan latihan di Palembang. Kalau memang ada kepastian, kira-kira pertengahan November harus sudah traning center," kata Direktur Teknik SFC, Indrayadi.

Baca Juga: Jadwal Liga Belum Jelas, Libur Pemain Sriwijaya FC Diperpanjang

Topik:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya