Comscore Tracker

Sriwijaya FC Lepas Dua Winger Jelang Kick Off Perdana

Siapa mereka?

Palembang, IDN Times - Manajemen Sriwijaya FC (SFC) di bawah tanggung jawab PT SOM (Sriwijaya Optimis Mandiri), melepas dua winger jelang Kick Off liga 2 pada Oktober mendatang. Sebelumnya, SFC sempat menyampaikan bahwa akan mengumumkan hal ini secara resmi.

"Sebenarnya kami akan mengabari nama-nama pemain yang disetop kontrak. Tapi infonya sudah beredar. Benar Derry dan Tedi sudah kami lepas, sudah dihubungi dan resmi," ujar Asisten Manajer Sriwijaya FC, Mayumi Itsuwa, Rabu (26/8/2020).

Baca Juga: Sriwijaya FC Masuk Grup Neraka Liga 2, Begini Kata Manajemen

1. Manajemen sampaikan ucapan terima kasih

Sriwijaya FC Lepas Dua Winger Jelang Kick Off PerdanaTim Sriwijaya FC sedang berlatih di luar Kota Palembang (IDN Times/Istimewa)

Manajemen klub berjuluk Laskar Wong Kito itu pun kemudian menyampaikan rasa terima kasih kepada Derry Herlangga dan Tedi Berlian. Manajemen menilai, keduanya sudah memberikan kemampuan maksimal selama bergabung dalam tim.

"Kontribusi untuk tim selama ini, terima kasih kami untuk mereka. Karena keduanya (Derry dan Tedi) telah memberi warna dan bikin skuad lebih kompak selama," kata dia.

2. Sementara, baru dua pemain yang kena evaluasi

Sriwijaya FC Lepas Dua Winger Jelang Kick Off PerdanaSriwijaya FC latihan (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Direktur Teknik (Dirtek) PT SOM, Indrayadi, menambahkan, keputusan dilepasnya dua winger Sriwijaya FC itu sudah melalui evaluasi, penilaian serta komunikasi dan rekomendasi dengan Pelatih Kepala SFC Buadiarjo Thalib.

"Mereka sudah dievaluasi. Untuk sementara ini memang baru dua pemain," tambah dia.

3. Manajemen minta pengurangan pemain dengan pelatih

Sriwijaya FC Lepas Dua Winger Jelang Kick Off PerdanaPertandingan Sriwijaya FC lawan PSIM Yogyakarta (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Ia menerangkan, evaluasi pemain yang dilakukan Coach Budijo sapaan akrab eks pelatih Persik Kediri itu, sudah sesuai kriteria yang diharapkan dan sesuai kebutuhan tim yang diperlukan.

"Memang kita bilang ke coach, tim kita harus dikurangi," terang dia.

4. Posisi bek kanan bakal kembali ada evaluasi

Sriwijaya FC Lepas Dua Winger Jelang Kick Off PerdanaSituasi latihan Sriwijaya FC (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Sambung Indrayadi, evaluasi tersebut sudah melalui penilaian sejak laga perdana. Khusus evaluasi Tedi Berlian, dari awal kompetisi, ia memang tidak masuk dalam The Winning Team. Sehingga ke depan, sebaiknya para pemain lebih ketat bersaing.

"Nanti ada penilaian juga di bek kanan, karena masih ada Marsel, Ambrizal, Obet dan Dany Gondrong yang bisa kanan kiri," kata dia.

Baca Juga: Sriwijaya FC Tunggu Kepastian Regulasi Jumlah Pemain Liga 2

Topic:

  • Feny Maulia Agustin
  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya