Sriwijaya FC Harus Kumpulkan 21 Poin Agar Lolos Babak 12 Besar

Sriwijaya FC harap Komdis PSSI batalkan sanksi tiga poin

Palembang, IDN Times - Sriwijaya FC (SFC) masih serius menghadapi putaran kedua Liga 2 Indonesia musim kompetisi 2023/2024. Laga perdana nanti, Sriwijaya FC akan dijamu Sada Sumut FC di Stadion Teladan Medan, Minggu (5/11/2023). Skuad Elang Andalas bertekad mengumpulkan poin penuh agar bisa lolos babak 12 besar dan melaju ke babak Semifinal.

"Harapannya finish dengan 21 poin. Insya Allah aman (menuju 12 besar). Harapannya tim tetap semangat dan tenang di semua pertandingan," ujar Direktur Teknik Sriwijaya FC, Indrayadi, Kamis (2/11/2023).

Baca Juga: Sriwijaya FC Tambah 2 Pemain Baru untuk Posisi Belakang

1. Sriwijaya FC sudah menghitung kemungkinan poin terburuk

Sriwijaya FC Harus Kumpulkan 21 Poin Agar Lolos Babak 12 BesarPenampilan pemain Sriwijaya FC saat menghadapi Sada Sumut FC di Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, Minggu. (ANTARA/HO/MediaOfficerSFC)

Target 21 poin bagi Sriwijaya FC sudah merupakan pencapaian minimal agar lolos babak selanjutnya. Kemungkinan terpahit adalah Komdis PSSI menolak banding sanksi pengurangan 3 poin.

"Kita berjuang poin penuh, tapi paling tidak terburuknya bawa satu poin untuk seluruh laga putaran kedua ini," kata dia.

Baca Juga: Pemilihan Helmy Yahya Sebagai Presiden Sriwijaya FC Terhalang Utang

2. Pemain Sriwijaya FC diminta mewaspadai semua pemain lawan

Sriwijaya FC Harus Kumpulkan 21 Poin Agar Lolos Babak 12 BesarPelatih Sriwijaya FC Muhammad Yusuf Prasetyo yang akrab disapa Coach Yoyo (IDN Times/Dok. Media Officer Sriwijaya FC)

Pelatih Sriwijaya FC, Muhammad Yusup Prasetyo atau Yoyo menambahkan, para pemain sudah dibekali persiapan fisik maupun mental juara agar selalu termotivasi membawa kemenangan.

"Sekarang yang penting kita mewaspadai semua lawan. Untuk laga awal ini pasti lebih lagi (mewaspadai lawan), karena mereka main di home dan motivasi mereka lebih tinggi dari kita," jelasnya.

3. Minta pemain berhati-hati di laga kontra Sada Sumut FC

Sriwijaya FC Harus Kumpulkan 21 Poin Agar Lolos Babak 12 BesarPemain Sriwijaya FC musim kompetisi 2023/2024 (IDN Times/Dok. Sriwijaya FC)

Mengahadapi pertandingan putaran kedua melawan klub asal Sumatra Utara (Sumut), Habibi dan kawan-kawan optimis unggul meski secara pemain Sriwijaya FC sempat mengalami masalah lapangan di putaran pertama.

"Siap untuk pertandingan Minggu nanti, ada 18 Pemain akan dibawa. Soal lapangan yang kurang baik, terus terang saya sudah gak perlu komentar mengenai lapangan, karena gak bisa kita kontrol, yang penting menjaga kehati-hatian," timpal dia.

Baca Juga: Sriwijaya FC Banding Pengurangan 3 Poin, Ini Sederet Alasannya

Topik:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya