Comscore Tracker

Muba Babel United Melepas Pelatih Bambang Nurdiansyah

Muba Babel United sudah menyiapkan pelatih baru

Palembang, IDN Times - Muba Babel United (MBU) FC resmi melepas pelatih Bambang Nurdiansyah. Padahal sebelumnya, klub berjuluk Laskar Ranggonang menyebut akan mempertahankan pelatih asal Banjarmasin itu.

"Yang perlu dipahami bahwa kami sudah berproses dengan coach Bambang Nurdiansyah dan bergerak cepat mencari pengganti," ujar Manajer MBU FC, Achmad Haris, Rabu (31/3/2021).

1. Fokus kejar target lolos Liga 1

Muba Babel United Melepas Pelatih Bambang NurdiansyahPemerintah Kabupaten Musi Banyuasin Sumsel melakukan penyemprotan disinfektan ke pemain Muba Babel United, saat akan bertanding di Liga 2 Indonesia, di Sekayu, Minggu (15/3)/IDN Times/Sidratul Muntaha

Keputusan mengganti nahkoda tim Serasan Sekate, Kota Sekayu, Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) ini, telah melalui proses dan pertimbangan matang bersama jajaran internal.

"Iya kita sepakat melepas. Sekarang yang jelas kita fokus bisa lolos ke Liga 1 Indonesia musim depan," kata dia.

Baca Juga: Muba Babel United Gandeng Prajurit TNI Isi Lini Tengah 

2. Coach Bambang sudah berpamitan

Muba Babel United Melepas Pelatih Bambang NurdiansyahMBU FC refreshing lakukan kumpul bersama (IDN Times/Dokumen Muba Babel United)

Meski akhirnya tim melepas eks pelatih Pelita Jaya tersebut, namun atas nama manajemen dan semua jajaran tim yang terlibat dalam klub mengucapkan terima kasih atas kinerja yang diberikan Coach Bambang.

"Terima kasih atas kontribusi dan hubungan yang sudah terjalin baik. Beliau sudah pamit ke manajemen MBU dan CEO tim, kami doakan yang terbaik," jelasnya.

3. Pergantian pelatih merupakan dinamika klub

Muba Babel United Melepas Pelatih Bambang NurdiansyahTim Muba Babel United disambut Wakil Bupati Muba, Beni Hernedi, seusai tiba di Bandara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang/IDN Times/Sidratul Muntaha

Sebelum Coach Bambang akhirnya diganti, Haris mengaku sudah memperpanjang kerja sama dan bersepakat melanjutkan kontrak kerja, bahkan sejak akhir musim lalu.

"Namanya juga sepak bola, pasti ada pergantian dan ini merupakan dinamika proses dalam klub," ungkap dia.

4. Sudah deal dengan pelatih baru

Muba Babel United Melepas Pelatih Bambang NurdiansyahManajer Tim MBU Achmad Haris (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Menyoal siapa sosok pengganti Bambang Nurdiansyah, Haris mengatakan pihaknya telah menjalin komunikasi dengan seorang pelatih senior di Indonesia. Sosoknya disebut pernah menangani sejumlah klub besar Tanah Air.

"Manajemen sudah deal dengan beliau, tentu kami juga berkoordinasi dengan CEO MBU Ichsan Sofyan. Harapan kita pelatih yang baru nanti dapat membawa MBU promosi sesuai dengan pesan dari pembina Bapak Dodi Reza Alex," tandas dia.

Baca Juga: Bebas Transfer, Sriwijaya FC Rekrut Dedi Hartono Eks Borneo FC

Topic:

  • Feny Maulia Agustin
  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya