Comscore Tracker

Manajemen Sriwijaya FC Bakal Depak Empat Pemain

Ini alasannya, lho!

Palembang, IDN Times - Manajemen Sriwijaya FC segera mengevaluasi empat pemain di dalam tim, lantaran skuad berjuluk Laskar Wong Kito ini memiliki komposisi yang terlalu gemuk.

Dirtek PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM), Indrayadi mengatakan, pihaknya mengumumkan nama-nama pemain yang tak lagi dipakai sebelum kompetisi Liga 2 kembali bergulir pada 17 Oktober mendatang.

"Kita akan mengarungi laga lanjutan, kami akan terbuka memberi keterangan jelas, nanti diumumkan," katanya, Selasa (18/8/2020).

1. Mengenai posisi masih evaluasi

Manajemen Sriwijaya FC Bakal Depak Empat PemainProses latihan Sriwijaya FC (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Menurut Indrayadi, empat pemain yang bakal disetop tersebut sudah masuk jumlah maksimal dari keputusan penghentian kontrak. Namun untuk gambaran siapa yang bakal diputus, pihaknya masih menimbang posisi yang tepat.

"Maksimal empat pemain, untuk posisinya masih kita evaluasi. Sekarang masih kita diskusikan bersama manajemen dan pelatih kepala," ungkap dia.

Baca Juga: Skuad Sriwijaya FC Bakal Tidur di OYO Palembang, Ini Sederet Alasannya

2. Putus pemain yang tidak berkontribusi

Manajemen Sriwijaya FC Bakal Depak Empat PemainProses latihan Sriwijaya FC (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Mantan pelatih kiper Sriwijaya FC itu melanjutkan, perampingan skuad perlu dilakukan karena kompisisi tim terlalu gemuk. Selain itu, evaluasi dilakukan terhadap pemain yang tidak memberi kontribusi lebih saat di lapangan.

"Ketika mereka dinilai tidak memberikan kontribusi ke tim, mereka harus dievaluasi. Selama ini tidak bisa maksimal jadi kita cari yang maksimal," tambahnya.

Baca Juga: Sriwijaya FC Tunggu Kepastian Regulasi Jumlah Pemain Liga 2

3. Rekrut pemain baru tergantung kebutuhan

Manajemen Sriwijaya FC Bakal Depak Empat PemainSituasi latihan Sriwijaya FC di Lapangan Bumi Sriwijaya Palembang (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Kendati demikan, eks penjaga gawang legendaris PS Pusri itu kembali mengatakan, jumlah pengurangan juga terdampak dari adanya pemain yang akan bergabung ke dalam tim.

"Masih melihat kebutuhan, apakah masih perlu pemain baru. Jika kita postitif mengambil pemain baru, akan ada perombakan," terang dia.

4. Sriwijaya FC laksanakan latihan perdana pada 25 Agustus

Manajemen Sriwijaya FC Bakal Depak Empat PemainTim Sriwijaya FC sedang berlatih di luar Kota Palembang (IDN Times/Istimewa)

Indra menambahkan, pihaknya akan mengumumkan nama pemain yang tak lagi bergabung dengan Sriwijaya FC sebelum lanjutan Liga 2 Indonesia, atau sebelum latihan perdana nanti.

"Rencananya kan latihan pada 25 Agustus. Kita menyiapkan skenario sebelum latihan perdana," tandas dia.

Baca Juga: Liga 2 Dimulai Oktober, Pemain Sriwijaya FC Bakal Digaji 60 Persen

Topic:

  • Feny Maulia Agustin
  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya