Comscore Tracker

Liga 2 Dimulai Juli, Sriwijaya FC Tunggu Format Pertandingan

Sriwijaya FC tunggu format dari PT LIB usai Kongres PSSI

Palembang, IDN Times - Rapat Exco Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) memutuskan Liga Indonesia bakal berlangsung pada Juli 2021. Namun hingga saat ini, Sriwijaya FC (SFC) justru belum menerima kabar tersebut.

Padahal melalui hasil rapat, PSSI akan menggelar Liga 1 2021 pada 3 Juli 2021. Sedangkan pelaksanaan Liga 2 kompetisi 2021-2022 terjadwal dua pekan setelah Liga 1 dimulai, tepatnya 17 Juli 2021.

1. Belum ada format kompetisi liga

Liga 2 Dimulai Juli, Sriwijaya FC Tunggu Format PertandinganLatihan perdana Sriwijaya FC di Lapangan Baseball Jakabaring Sport City (JSC), 2 April 2021 (IDN Times/Dokumen Media Officer SFC)

Menurut Sekretaris Perusahaan PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM), Faisal Mursyid, selaku manajemen pengelola klub berjuluk Laskar Wong Kito, pihaknya masih menunggu jadwal yang akan dibahas dalam Kongres PSSI.

"Termasuk jadwal kompetisi Liga 2, karena belum ada surat dari PT LIB (Liga Indonesia Baru) sampai sekarang mengenai format kompetisi," kata dia.

Baca Juga: Baru 3 Bulan Menjabat, Manajer Sriwijaya FC Mengundurkan Diri

2. Konsep kompetisi mengacu keputusan PSSI

Liga 2 Dimulai Juli, Sriwijaya FC Tunggu Format PertandinganSituasi latihan Sriwijaya FC di Lapangan Bumi Sriwijaya Palembang (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Faisal yang juga Ketua Komite Umum dan Organisasi Sekretaris Tim Teknis Asprov PSSI Sumsel memprediksi, format dari PT LIB baru akan dikeluarkan usai ketok palu saat kongres PSSI pada 29 Mei nanti.

"Tetapi saya yakin konsepnya mungkin sudah ada dari PT Liga. Semua konsep format kompetisi dan dimulainya kompetisi PT Liga pasti mengacu pada keputusan PSSI, karena PT Liga kan hanya operator saja," terangnya.

3. Manajemen tunggu aturan dari PT LIB

Liga 2 Dimulai Juli, Sriwijaya FC Tunggu Format PertandinganLatihan perdana Sriwijaya FC di Stadion Bumi Sriwijaya Palembang (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Selain itu, PSSI disebut-sebut membutuhkan waktu minimal 1,5 bulan untuk mempersiapkan kompetisi Liga 2, seperti konsep dan format pelaksanaan teknis.

"Jadi agak sulit, karena kick off Liga 2 ini kan setelah Liga 1. Paling tidak setelah dua atau tiga minggu kick off bergulir. Kita tunggu sajam PT LIB itu kan pelaksana kompetisinya," tandas dia.

Baca Juga: Bahas Kerja Sama, Sriwijaya FC Temui Atta Halilintar 5 Mei 2021

Topic:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya