Comscore Tracker

Jelang Kick Off Liga 2, Sriwijaya FC Jadwalkan Laga Uji Coba

Masih menimbang klub lawan saat uji coba

Palembang, IDN Times - Manajemen Sriwijaya FC (SFC) mulai mempersiapkan stamina pemain dan internal tim, jelang kick off Liga 2 pada akhir September mendatang. Pihaknya kini tengah menjadwalkan satu kali laga uji coba bersama klub lain.

"Kalau sudah tahu kapan kick off-nya, kita akan cari lawan tanding untuk mereka," ujar Pelatih Kepala SFC Nil Maizar, Rabu (8/9/2021).

1. Lawan tanding tunggu kepastian kick off liga 2

Jelang Kick Off Liga 2, Sriwijaya FC Jadwalkan Laga Uji CobaPelatih sriwijaya fc, nil maizar (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Terkait klub mana akan menjadi lawan pada laga uji coba, manajemen klub berjuluk Laskar Wong Kito belum menentukan tim siapa yang akan bersanding dengan Sriwijaya FC. Sebab pihaknya pun masih menunggu jadwal pasti kompetisi perdana Liga 2.

"Meski PSSI dan PT LIB merencanakan kick off Liga 2 akan berlangsung tiga minggu setelah kick off Liga 1 pada 27 Agustus, tapi kita kan masih belum mendapat kejelasan yang pastinya. Jadi lawan tanding belum tahu, kalau gak dapat lawannya sesama kita aja," kata dia.

2. Sriwijaya FC cari lawan uji coba selevel

Jelang Kick Off Liga 2, Sriwijaya FC Jadwalkan Laga Uji CobaLatihan perdana Sriwijaya FC di Lapangan Baseball Jakabaring Sport City (JSC), 2 April 2021 (IDN Times/Dokumen Media Officer SFC)

Sebelumnya, Pelatih fisik SFC Dino Seprianto mengaku belum berkoordinasi lebih lanjut dengan Pelatih Kepala, Nil Maizar, soal gelaran uji coba yang akan dijadwalkan sebelum kick off berlangsung. Namun kemungkinan klub yang akan menjadi lawan, merupakan tim satu level dengan Sriwijaya FC.

"Yang jelas pasti ada uji coba, paling tidak yang selevel sama kita. Kalau gak, level yang di bawah kita, supaya memotivasi tim itu untuk naik peringkat," timpalnya.

3. Pemain tetap konsultasi online meski sempat libur beberapa waktu

Jelang Kick Off Liga 2, Sriwijaya FC Jadwalkan Laga Uji CobaSituasi latihan Sriwijaya FC di Lapangan Bumi Sriwijaya Palembang (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Dino melanjutkan, kondisi semua pemain Sriwijaya FC dalam keadaan fit, meski internal tim diberikan libur tanpa latihan fisik dan latihan di lapangan selama satu setengah bulan, pasca momen lebaran Idul Adha beberapa waktu lalu.

"Syukurlah kondisinya tidak terlalu turun. Alhamdulillahnya yang kita antisipasi kemarin kita sepakat dengan head coach dan staf coach yang lain. Selama satu bulan lebih PPKM di rumah, kita ada zoom. Banyak ke individual, isolasi training. Banyak ke conditioning untuk otot, speed endurance," tandas dia.

Baca Juga: FIFA Tinjau Ulang Stadion Gelora Sriwijaya Untuk Piala Dunia U-20

Topic:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya