Comscore Tracker

Hadapi Perempat Final, Sriwijaya FC ke Jakarta 10 Desember 2021

SFC sambut rencana pemerintah izinkan suporter di stadion

Palembang, IDN Times - Kick off babak delapan besar atau perempat final Liga 2 Indonesia dimulai pada 15 Desember 2021. Sriwijaya FC (SFC) pun menyiapkan diri berangkat ke Stadion Pakansari Bogor dan Wibawa Mukti Bekasi.

"Tim Insya Allah akan kita berangkatkan dari Pekanbaru ke Jakarta paling lambat 10 Desember," ujar Manajer Tim SFC, Hendriansyah, Selasa (7/12/2021).

1. Tim bersiap latihan rutin optimalkan performa

Hadapi Perempat Final, Sriwijaya FC ke Jakarta 10 Desember 2021Manajer baru Sriwijaya FC, Hendriansyah, sekaligus Direktur Marketing PT Sriwijaya Optimis Mandiri (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Keberangkatan skuad Laskar Wong Kito telah dipersiapkan optimal, dengan melaksanakan latihan rutin selama jadwal pertandingan perdana babak delapan besar belum diumumkan. Jajaran pelatih pun sudah memaksimalkan performa pemain.

"Rentang waktu kosong diisi tim dengan latihan fisik dan menyiapkan mental menghadapi babak delapan besar," kata dia.

Baca Juga: Sriwijaya FC Bakal Tambah Pemain Hadapi Perempat Final Liga 2

2. Sriwijaya FC sambut baik rencana izin penonton

Hadapi Perempat Final, Sriwijaya FC ke Jakarta 10 Desember 2021Sriwijaya FC latihan di Stadion I Wayan Depati Bali (IDN Times/Istimewa)

Rencana PT Liga Indonesia Baru (LIB) dan Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) yang mengizinkan kehadiran penonton secara terbatas, juga akan dimanfaatkan oleh Sriwijaya FC.

"Bagi SFC tidak masalah jika ada undangan untuk suporter, tentu akan kita manfaatkan karena nuansa kompetisi lebih terasa kalau ada penonton yang hadir," jelasnya.

3. Berharap aturan kehadiran penonton diizinkan

Hadapi Perempat Final, Sriwijaya FC ke Jakarta 10 Desember 2021Manajer Sriwijaya FC, Hendriansyah (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Sebelumnya, kehadiran penonton saat babak delapan besar Liga 2 Indonesia sudah dalam pembahasan PSSI dan PT LIB bersama Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali, Senin (6/12/2021).

"Kalau memang informasi benar (kehadiran penonton), ini menjadi atmosfer luar biasa bagi tim," tandas dia.

Baca Juga: Sriwijaya FC Huni Grup X Bersama RANS FC, Persis Solo, dan Persiba  

Topic:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya