Comscore Tracker

Eks Kapten MBU Perkuat Lini Belakang SFC Mulai 22 September 

Bobby Satria lengkapi stopper di dalam skuad Sriwijaya FC

Palembang, IDN Times - Manajemen Sriwijaya FC (SFC) menambah kekuatan di lini belakang dengan kehadiran pemain baru. Klub berjuluk Laskar Wong Kito resmi menggandeng eks kapten Muba Babel United (MBU) FC, Bobby Satria.

"Sesuai dengan janji manajemen beberapa waktu lalu bahwa Sriwijaya FC masih memerlukan beberapa talenta yang lebih baik untuk memperkuat di beberapa lini," ujar Manajer SFC, Hendriansyah, Senin (20/9/2021).

1. Eks Pemain Persebaya itu memiliki kemampuan dan pengalaman

Eks Kapten MBU Perkuat Lini Belakang SFC Mulai 22 September Manajer baru Sriwijaya FC, Hendriansyah, sekaligus Direktur Marketing PT Sriwijaya Optimis Mandiri (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Bobby Satria ditarik kembali ke dalam skuad SFC, karena mantan pemain Persebaya Surabaya itu dianggap memiliki kemampuan dan pengalaman mumpuni untuk memenuhi kebutuhan tim. Apalagi Bobby pernah merumput di klub jersey merah maroon.

"Kami dari manajemen SFC mewakili seluruh tim dan jajaran direksi akan membawa Bobby Satria berposisi stopper, bergabung dalam skuad," kata dia.

Baca Juga: Stadion GSJ Jadi Lokasi Tuan Rumah, Liga 2 Tanpa Penonton

2. Bobby Satria sudah dua kali bergabung di Sriwijaya FC

Eks Kapten MBU Perkuat Lini Belakang SFC Mulai 22 September Latihan perdana Sriwijaya FC di Lapangan Baseball Jakabaring Sport City (JSC), 2 April 2021 (IDN Times/Dokumen Media Officer SFC)

Mulai ikut latihan bersama tim di bawah tanggung jawab presiden klub Hendri Zainudin, Bobby bakal bergabung dengan Pelatih Kepala Nil Maizar dan internal tim pada Rabu 22 September 2021 mendatang.

"Bobby Satria sangat dibutuhkan karena berpengalaman. Dia dua kali bergabung di SFC. Kita harap bergabungnya beliau bisa memperkuat lini SFC makin tajam," timpalnya.

Baca Juga: Hendriansyah Didapuk Sebagai Manajer Baru Sriwijaya FC 

3. Beberapa klub khawatir pelaksanaan Liga 2 yang belum pasti

Eks Kapten MBU Perkuat Lini Belakang SFC Mulai 22 September Sriwijaya FC latihan (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Menurut pria yang juga menjabat Kepala Dinas ESDM Sumatra Selatan (Sumsel), manajemen mengaku masih khawatir untuk merekrut pemain. Sebab ada dari beberapa klub belum memastikan kapan kompetisi kasta kedua bakal berlangsung.

"Memang kondisi saat ini sangat tidak mudah. Pertama faktor liga yang bermasalah dengan penetapan kickoff, dan yang kedua terkendala kepercayaan klub hingga pemain apakah liga ini akan dilanjutkan atau tidak, sehingga klub masih dihantui keraguan," tandas dia.

Baca Juga: Muba Babel United FC Rekrut 7 Pemain Baru

Topic:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya