Comscore Tracker

Ditekuk 2-0, MBU FC Kalah Mental dari PSMS Medan

Laskar Ranggonang menjadi juru kunci Grup A Liga 2 Indonesia

Palembang, IDN Times - Muba Babel United (MBU) FC kembali gagal meraih poin di pertandingan Grup A Liga 2 Musim 2021. Klub berjuluk Laskar Ranggonang ditekuk 2-0 oleh PSMS Medan di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ), Palembang, Senin (11/10/2021) sore.

Sepanjang laga kick off yang berlangsung sejak 15:15 WIB, MBU FC sempat menjaga skor tanpa gol di babak awal. Namun masuk babak kedua, Atep dan kawan-kawan tertinggal dari dua gol PSMS Medan yang diciptakan Fiwi Dwipan pada menit ke-46 dan Rachmad Hidayat di menit 57.

1. MBU FC kalah pengalaman bertanding

Ditekuk 2-0, MBU FC Kalah Mental dari PSMS MedanTim Muba Babel United disambut Wakil Bupati Muba, Beni Hernedi, seusai tiba di Bandara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang/IDN Times/Sidratul Muntaha

Kepala Pelatih Muba Babel United FC, Sasi Kirono, mengakui kekalahan kedua yang diterima klub karena para pemain dalam kondisi kekurangan mental saat pertandingan. Mereka kalah kesiapan dari PSMS Medan.

"Kalau pengamatan saya pemain kami kalah di mental. Mereka masih belum banyak pengalaman dan kemampuan bertanding. Kelemahan ini tentu akan kita benahi dan evaluasi," kata dia.

Baca Juga: Menang Lawan MBU FC, Sriwijaya FC Diminta Jaga Emosi di Laga Kedua

2. Minta pemain tetap fokus pada kemampuan

Ditekuk 2-0, MBU FC Kalah Mental dari PSMS MedanPelatih Muba Babel United Sasi Kirono (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Dirinya menyebut, pemain sebenarnya memiliki potensi dan kemampuan untuk bertanding. Namun karena belum bisa mengatasi kelemahan dan keadaan fisik yang tidak prima, Laskar Ranggonang menciptakan kesalahan sehingga mudah kebobolan.

"Intinya tetap fokus pada kemampuan, kondisi fisik mereka juga belum maksimal. Kita akan evaluasi untuk pertandingan selanjutnya. Paling penting tetap diingatkan semangat," timpalnya.

3. PSMS Medan berhasil memetakan strategi tim

Ditekuk 2-0, MBU FC Kalah Mental dari PSMS MedanKemenangan Sriwijaya FC lawan MBU FC, Skor 1-0 (IDN Times/Dokumen)

Pelatih PSMS Medan, Ansyari Lubis menambahkan, kemenangan kali ini menjadi peluang terbaik menuju laga selanjutnya. Ia mengapresiasi kekuatan tim dan semangat para pemain, terlebih pertandingan lawan MBU FC sudah menembus target 3 poin.

"Terima kasih anak-anak sudah bermain baik. Kita berhasil memetakan strategi tim dan memperkuat serangan. Pemain depan mampu menggagalkan strategi lawan, karena lini belakang mereka memang longgar," tandas dia.

Baca Juga: Manajemen Sriwijaya FC Janjikan 2 Jenis Bonus Kepada Pemain

Topic:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya