Comscore Tracker

Beto Blak-blakan Sebut Rumput Stadion Bumi Sriwijaya Kurang Bagus

Sebut adaptasi antar pemain hal paling penting

Palembang, IDN Times - Pemain legendaris Sriwijaya FC, Alberto Goncalves atau Beto, mengikuti latihan perdana di stadion Bumi Sriwijaya Palembang, bersama jajaran Skuad Laskar Wong Kito, Rabu (9/9/2020). Ia langsung tancap gas latihan di sore dan pagi.

Namun Beto mengeluhkan kondisi lapangan stadion Bumi Sriwijaya Palembang. Menurut striker eks Persipura itu, latihan pertama bersama tim tidak ada kesulitan beradaptasi. Hanya saja, bagi dia keadaan rumput di stadion bertekstur sedikit keras sehingga bisa membahayakan para pemain.

"Kalau chemistry sudah klop, tapi ya mungkin lapangannya agak tidak nyaman. Kurang bagus, mungkin karena saya sudah lama tak main dengan Sriwijaya FC," ungkapnya usai latihan.

1. Semua pemain punya semangat besar

Beto Blak-blakan Sebut Rumput Stadion Bumi Sriwijaya Kurang BagusSriwijaya FC latihan (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Pemain naturalisasi ini menilai, kemungkinan dirinya belum nyaman bermain di stadion Bumi Sriwijaya karena dipengaruhi kondisi badan yang belum fit. Apalagi  ia melakukan perjalanan jauh ke Palembang dari Brasil.

"Saya baru pulang dari Brasil, sedikit capek dan sakit bisa jadi faktor (kurang nyaman). Di sini suasananya bagus, mereka anak-anak baik punya semangat juang," ujar dia.

Baca Juga: Beban Hidup Bawa Sriwijaya FC Kembali ke Liga 1, Beto: Minimal 10 Gol

2. Optimis Sriwijaya FC naik kasta ke Liga 1

Beto Blak-blakan Sebut Rumput Stadion Bumi Sriwijaya Kurang BagusSriwijaya FC latihan (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Beto menyebut, lingkungan dan kekompakan tim menyambut dia dengan baik saat latihan perdana di lapangan. Dirinya optimis bisa memperjuangkan Sriwijaya FC menjadi lebih baik.

"Pokoknya saya senang, saya yakin kita bisa kerja sama. Jika terus begini, kita bisa naik lagi ke Liga 1," tambahnya.

3. Nilai kondisi lapangan bisa membuat pemain cedera

Beto Blak-blakan Sebut Rumput Stadion Bumi Sriwijaya Kurang BagusSriwijaya FC latihan (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Suami Dewi Costa tersebut menceritakan, ketika ia masih bermain di Sriwijaya FC beberapa waktu silam, stadion Bumi Sriwijaya tampak lebih bagus. Namun saat ini terdapat kekurangan dan kurang tertata.

"Tapi sekarang kurang ya, tadi saja saya lari pakai alat pelindung kaki. Ini bahaya bukan hanya saya, saja tapi teman-teman lain bisa cedera karena kondisi lapangan," timpal dia.

4. Adaptasi bersama skuad berjalan baik

Beto Blak-blakan Sebut Rumput Stadion Bumi Sriwijaya Kurang BagusAlberto Goncalves (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Bagi pemain bernomor punggung 9, keberadaannya bersama skuad yang harus diutamakan yakni adaptasi antar pemain. Kerja sama tim memengaruhi skema bermain ketika kompetisi dimulai.

"Ya mereka (skuad) tampaknya tidak mengeluh dengan kondisi lapangan. Meskipun lapangan kurang bagus, mereka semangat sebelum uji coba hari Sabtu. Saya harap semua diperbaiki biar lebih enak dan tidak ada yang cedera," tandas dia.

Topic:

  • Feny Maulia Agustin
  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya