Pick Up Tabrak Pengendara Motor Bonceng 3 di Jalintim Sumsel

Satu orang penumpang meninggal dunia setelah dirawat

Musi Banyuasin, IDN Times - Insiden kecelakaan lalu lintas kembali terjadi di Jalan Betung-Sekayu, tepatnya di Desa Teluk Kecamatan Lais, Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), Sabtu (9/4/2022) sekitar pukul 15.45 WIB.

Kecalakaan melibatkan kendaraan sepeda motor Honda Beat nomor BG 2278 ADO yang dikendarai Riza Loka Sari berboncengan dengan Kareni Marliza dan Era Lestari. Mereka bertiga melaju dari arah Betung menuju Sekayu. 

Saat berada di TKP, motor korban melebar ke kanan sehingga bertabrakan dengan kendaraan Daihatsu Grand Max pick up nomor BM 9540 TR yang dikemudikan Didi Rahayu dan ditumpangi Gatot Suprianto dari arah Sekayu menuju Betung.

1. Penumpang sepeda motor sempat dirujuk ke RSUD

Pick Up Tabrak Pengendara Motor Bonceng 3 di Jalintim Sumsel(Kondisi Grand Max pick up usai alami tabrakan) IDN Times/Istimewa

Kasat Lantas Polres Muba, AKP Sandi Putra melalui Kapos Lantas Simpang Gardu, Aipda Alimin Fikri mengatakan, pengendara dan 1 orang penumpang sepeda motor Honda Beat mengalami luka berat dan 1 orang lagi luka ringan.

"Ketiganya langsung dibawa ke Puskesmas Lais dan dirujuk ke RSUD Sekayu. Sedangkan pengemudi dan penumpang kendaraan Daihatsu Grand Max pick up mengalami luka-luka dibawa ke Klinik dokter Vera di Desa Teluk," ujarnya saat dikonfirmasi.

Namun usai menjalani perawatan intensif, korban Kareni menghembuskan nafas terakhirnya pada pukul 21.00 WIB di RSUD Sekayu.

Baca Juga: Baru Sepekan Ramadan, Penerbangan di SMB II Palembang Naik

2. Tabrakan terjadi setelah sepeda motor melebar ke kanan jalan

Pick Up Tabrak Pengendara Motor Bonceng 3 di Jalintim SumselIlustrasi kecelakaan (IDN Times/Cije Khalifatullah)

Alimin menambahkan, saksi dan warga di sekitar kejadian menyebutkan sepeda motor diduga melebar ke arah kanan jalan menuju Sekayu. Namun tiba-tiba pengemudi motor kaget karena Grand Max silver berlogo Waskita muncul, sehingga tabrakan pun tak bisa terelakkan.

"Pengemudi sepeda motor diketahui membonceng dua orang penumpang. Saat ini mereka masih dirawat di RSUD karena luka berat," ungkapnya.

Baca Juga: Spanyol Jadi Pasar Baru Ekspor Batu Bara Asal Sumsel 

3. Petugas langsung Amankan Lalu Lintas

Pick Up Tabrak Pengendara Motor Bonceng 3 di Jalintim SumselPixabay

Kejadian menjelang sore tersebut sontak membuat macet lalu lintas karena berada di jalan lintas. Pihaknya sigap mengatur lalu lalang kendaraan dan mengevakuasi kendaraan yang terlibat kecelakaan.

"Sekali lagi kita imbau patuhi rambu-rambu lalu lintas. Jangan sampai bonceng tiga karena itu melanggar aturan," tegasnya.

Baca Juga: Mantan Kadinkes Prabumulih Ditahan, Diduga Korupsi Dana Homecare

Topik:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya