Gubernur Sumsel Setuju Usulan Musni Wijaya Sebagai Pj Sekda Muba

Apriyadi akan dilantik Pj Bupati Muba sebelum melantik Musni

Musi Banyuasin, IDN Times - Plh Bupati Musi Banyuasin (Muba), Apriyadi, sudah mengusulkan calon Pj Sekda yang akan mengisi jabatan strategis tersebut selama dirinya akan menjabat Pj Bupati.

Musni Wijaya yang sekarang menjabat sebagai Kepada Dinas Perhubungan (Dishub) Muba, menjadi kandidat utama yang disebut oleh Apriyadi setelah melalui seleksi ketat di antara pejabat Eselon II Muba.

1. Plh Bupati Muba hanya mengusulkan satu nama calon Pj Sekda

Gubernur Sumsel Setuju Usulan Musni Wijaya Sebagai Pj Sekda Muba(Kepala Dinas Perhubungan kabupaten Muba, Musni Wijaya yang diusulkan jadi Pj Sekda) IDN Times/Istimewa

Apriyadi hanya mengusulkan nama Musni Wijaya. Usulan itu bahkan sudah disetujui oleh Gubernur Sumsel, Herman Deru.

"Sudah saya setujui. Nama yang diajukan hanya satu yaitu Musni Wijaya. Nantinya Apriyadi akan dilantik lebih dulu sebagai Pj Bupati Muba, kemudian ia akan melantik Pj Sekda Muba," ujar Deru.

Baca Juga: Gubernur Sumsel Minta Plh Bupati Muba Segera Usulkan Pengisi Sekda

2. Apriyadi bakal dilantik Pj Bupati pada Senin besok

Gubernur Sumsel Setuju Usulan Musni Wijaya Sebagai Pj Sekda Muba(Plh Bupati Muba, Apriyadi) IDN Times/Istimewa

Jadwal pelantikan Apriyadi sebagai Pj Bupati akan berlangsung pada Senin (30/5/2022). Sementara itu, Apriyadi sendiri mengaku sudah menemui Gubernur Sumsel perihal pelantikannya pada Senin mendatang.

"Alhamdulillah, hari Senin 30 Mei nanti akan dilantik oleh kakak kelas saya sendiri (Herman Deru) saat di SMA Negeri 3 Palembang. Mohon doa semuanya," ungkapnya.

3. Ingin lakukan percepatan pembangunan Muba

Gubernur Sumsel Setuju Usulan Musni Wijaya Sebagai Pj Sekda Muba(Plh Bupati Muba Apriyadi saat menggelar rapat bersama staf pemerintahan kabupaten Muba) IDN Times/Istimewa

Diketahui sejak Minggu (22/5) kemarin, Apriyadi dilantik sebagai Plh Bupati Muba oleh Gubernur Sumsel. Apriyadi langsung mengumpulkan semua staf OPD dan jajaran pemerintah di Kabupaten Muba untuk berkomitmen menuntaskan PR pemerintahan di Bumi Serasan Sekate.

Apriyadi pun menggelar rapat sebanyak dua kali, sembari mempersiapkan pejabat Eselon II yang akan diusulkan menjadi Pj Sekda. Ia menegaskan tidak ada mutasi atau pelantikan selama ia menjabat sebagai Plh Bupati Muba.

Baca Juga: Muba Mencari Sekda, Apriyadi: Pejabat Eselon II Terbaik

Topik:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya