PDIP Sumssl Targetkan Peningkatan Kursi di DPR dan DPRD

PDIP klaim miliki kader yang militan

Palembang, IDN Times - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Sumatra Selatan (PDIP Sumsel) menargetkan peningkatan prolehan suara dalam kontestasi politik 2024. Berbagai upaya menambah kursi pemenangan di Legislatif sebagai tujuan PDIP di Pemilu mendatang.

"Jika sebelumnya dua kursi di DPR RI maka ke depannya akan bertambah jadi empat kursi. Begitu juga dengan DPRD Sumsel dari 11 kursi diharapkan jadi 17 kursi," ungkap Ketua DPD PDIP Sumsel, Giri N Ramanda Kiemas, Senin (13/2/2023).

Baca Juga: Kotak Suara Pemilu 2024 Disebut Bakal Tahan Air

1. PDIP fokus pada raihan kursi di DPR

PDIP Sumssl Targetkan Peningkatan Kursi di DPR dan DPRDKetum PDIP, Megawati Soekarnoputri di acara Rakernas PDIP pada Selasa (21/6/2022). (dok. PDIP)

Giri menjelaskan, Pileg dan Pilpres jadi target utama sebelum nantinya bertempur di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada). Menurutnya, kemenangan di Pileg dan Pilpres akan menentukan penentuan pasangan di pilkada.

"Karena sampai sekarang kita belum tahu kursi kita berapa. Makanya kita fokus dulu untuk mendapatkan kursi," jelas dia.

Baca Juga: Pangdam II Sriwijaya Minta Anggotanya Netral Selama Tahun Politik

2. PDIP sudah hidupkan mesin partai

PDIP Sumssl Targetkan Peningkatan Kursi di DPR dan DPRDApel Mari Sejahtera Petani di Sekolah Partai PDIP, Jakarta Selatan, Jumat (3/2/2023). (IDN Times/Ilman Nafi'an)

Giri meyakini PDIP Sumsel mampu mengkonsolidasi seluruh kadernya untuk berjuang memenangkan PDIP pada 2024 mendatang. Dirinya menilai, mesin partai akan bergerak maksimal memenangkan konstestasi politik.

"Ini harus kita panaskan dengan kegiatan-kegiatan. Struktur kami cukup banyak dan lengkap meliputi seluruh kabupaten dan kota. Mulai dari DPC, PAC, ranting, hingga anak ranting," jelas dia.

3. Klaim kader solid hadapi 2024

PDIP Sumssl Targetkan Peningkatan Kursi di DPR dan DPRDSekjen PDIP Hasto Kristyanto (tengah). (IDN Times/Aldzah Fatimah Aditya)

Sejauh ini menurutnya partai berlogo banteng sangat solid. Mesin politik PDIP diyakini sudah siap hingga ke tingkat desa.

"Kami memiliki kelebihan karena memiliki kader-kader yang militan," tutup dia.

Baca Juga: 3 Parpol di Sumsel Usul Dirikan Sekber Demi Memenangkan Anies Baswedan

Topik:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya