Comscore Tracker

IRT Selipkan Sabu di Kopiah Saat Jenguk Suami di Polrestabes Palembang

Polisi telusuri pemasok sabu

Palembang, IDN Times - Seorang ibu rumah tangga (IRT) bernama Anisa (39) tak berkutik saat diamankan oleh petugas Kepolisian dari Polrestabes Palembang, usai tertangkap menyelundupkan sabu ke dalam ruang kunjungan, Selasa (25/8/2020).

Narkoba yang dibungkus dalam satu paket kecil itu diselipkan ke dalam paket makanan yang dikirim Anisa. Dirinya menyelipkan paket itu di kopiyah. Niatnya, agar tak ketahuan anggota polisi yang berjaga.

"itu pesanan suaminya pak, saya bawakan. Awalnya saya takut, tapi terus dipaksa. Setiap saya besuk suami saya minta bawakan sabu itu," ungkap Anisa sambil tertunduk lesu, Selasa (25/8/2020).

1. Barang didapat dari teman suaminya di luar tahanan

IRT Selipkan Sabu di Kopiah Saat Jenguk Suami di Polrestabes PalembangSabu diselipkan di dalam kopiyah (IDN Times/Istimewa)

Anisa menuturkan, suaminya juga merupakan tahanan kasus narkoba di Polrestabes Palembang. Dari beberapa kali menjenguk, dirinya selalu diminta membawakan sabu untuk dinikmati di dalam tahanan.

"Awalnya saya ragu dan takut memenuhi pesanan itu. Terus saya pun menanyakan kepadanya barang itu harus saya cari di mana. Dan saya pun bertemu temannya di luar untuk mengambil barang itu, lalu membawanya ke sini," jelas warga Slamet Riady Lorong Kidung Darat Kelurahan Kidung Darat Kecamatan Kecamatan IT II, Palembang itu.

Baca Juga: Bandar Sabu di Palembang Tertangkap Saat COD

2. Pelaku cemas saat membawa sabu

IRT Selipkan Sabu di Kopiah Saat Jenguk Suami di Polrestabes PalembangBarang bukti sabu diamankan (IDN Times/Istimewa)

Anisa mengaku hanya bisa pasrah saat diminta suaminya membawa narkoba ke markas Polisi. Dirinya mengetahui jika suaminya adalah pecandu narkotika. Ia bahkan sudah cemas sejak menerima sabu dari teman suaminya itu.

"Saat di rumah pun saya sudah cemas pak. Akhirnya jadi seperti ini, tertangkap," jelas dia.

3. Kapolrestabes Palembang benarkan penangkapan

IRT Selipkan Sabu di Kopiah Saat Jenguk Suami di Polrestabes PalembangKapolrestabes Palembang, Anom Setyadji (IDN Times/Rangga Erfizal)

Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Anom Setyadji, membenarkan penangkapan IRT yang mencoba menyelundupkan sabu ke tahanan. Langkah nekat pelaku kata Anom didasari oleh bujukan tahanan di dalam yang merupakan suaminya sendiri.

"Sabu itu dimasukkan ke dalam kopiah, kita ketahui saat petugas melakukan pemeriksaan barang saat menjenguk suaminya," jelas dia.

4. Pemasok sabu diburu oleh Polrestabes Palembang

IRT Selipkan Sabu di Kopiah Saat Jenguk Suami di Polrestabes PalembangAnisa diamankan dan ditahan di Polrestabes Palembang (IDN Times/istimewa)

Anom melanjutkan, pihaknya bakal mengembangkan jaringan pemasok di luar tempat Anisa mendapatkan barang haram itu.

"Saat ini pelaku sedang diambil keterangan oleh penyidik, untuk dilakukan pengembangan," tandas dia.

Baca Juga: Bikin Geleng Kepala, Seorang Biduan di Bandung Nyambi Dagang Sabu-Sabu

Topic:

  • Rangga Erfizal
  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya