Comscore Tracker

Ibu Negara Disambut Drum Band Anak TK di Palembang, Bikin Gemas

Kunjungan kerja ibu negara lakukan beragam sosialisasi

Palembang, IDN Times - Ibu Negara RI Iriana Jokowi bersama istri Wakil Presiden (Wapres) RI, Wury Ma'ruf Amin, melakukan kunjungan kerja ke Palembang. Kedua ibu negara mendatangi beberapa taman kanak-kanak, sekaligus menyosialisasikan pilah sampah dan meninjau pameran kerajinan Dewan Kerajinan Nasional.

Dalam kunjungannya, Iriana dan Wury disambut drum band dari TK Putra 1 Palembang. Agenda pertama kedua ibu negara di Palembang memberikan sosialisasi kepada anak-anak.

1. Iriana dan Wury berikan hadiah untuk anak-anak

Ibu Negara Disambut Drum Band Anak TK di Palembang, Bikin GemasDrum band menyambut ibu negara di Palembang (Dok: pemprov Sumsel)

Iriana juga melihat langsung kegiatan pembelajaran anak-anak membuang sampah pada tempatnya. Lalu dilanjutkan dengan kegiatan anak-anak TK mencuci tangan menggunakan sabun.

"Yang mau hadiah, maju ke depan. Tapi berbaris rapi ya," ucap Iriana saat memberikan bingkisan untuk anak-anak, Kamis (24/11/2022).

Baca Juga: Satpam Bank Dikeroyok Begal, Korban Dipukul dan Motor Dirampas

2. Ibu negara berikan bantuan untuk faskes, sekolah, dan pariwisata

Ibu Negara Disambut Drum Band Anak TK di Palembang, Bikin GemasIbu negara memberikan bingkisan untuk anak-anak (Dok: istimewa)

Selain memberikan hadiah untuk anak-anak, Iriana dan Wury menyerahkan donasi berupa dua pojok baca dan puluhan paket buku bacaan untuk 25 satuan pendidikan.

Mereka juga memberikan alat timbangan dan sarana cuci tangan pakai sabun atau CPTS untuk sekolah, tempat wisata, dan puskesmas di Palembang.

Beberapa hadiah lain juga diberikan seperti puluhan set tempat sampah untuk destinasi wisata dan sekolah. Juga ada 300 bibit pohon manggis, 500 bibit jambu kristal, 500 bibit jeruk, 1.500 bibit sayur mayur untuk kelompok dasawisma PKK Kota Palembang.

3. Anak-anak banyak belajar hari ini

Ibu Negara Disambut Drum Band Anak TK di Palembang, Bikin GemasIbu negara memberikan bingkisan untuk anak-anak (Dok: istimewa)

Kepala TK Putra I Palembang, Siti Nur Muslimin dalam kegiatan menyambut ibu negara, menyebut anak-anak mendapatkan tugas memilah sampah dan mencuci tangan dengan sabun.

"Anak-anak sangat senang bisa bermain dan belajar dengan ibu Presiden. Mereka bisa lebih berani dan bertemu dengan orang-orang yang lebih tua," ucap dia.

Selain itu, anak-anak juga bisa mendapatkan keterampilan lebih saat bermain dan belajar dengan ibu negara dan ibu menteri di Oase Indonesia Maju.

"Anak-anak lebih memahami dan belajar tentang kepedulian dengan lingkungan lewat membuang sampah pada tempatnya, juga belajar hidup bersih dan sehat lewat cuci tangan dengan sabun. Harapan kami, kebiasaan ini bisa diterapkan dalam kehidupan mereka sehari-hari," tutup dia.

Baca Juga: Harga Telur Ayam dan Cabai di Palembang Merangkak Naik

Topic:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya