Comscore Tracker

Cerita Gubernur Sumsel Ganti Uang BTS Meal ke Driver Ojol

Driver curhat ke Gubernur Sumsel yang datang lihat kerumunan

Palembang, IDN Times - Antrean panjang driver ojek online memadati gerai McDonald's Anugerah, Jjalan Jenderal Sudirman Palembang. Para driver menunggu sejak pukul 11.00 WIB demi mendapatkan pesanan pelanggan yang sedang diburu, yakni BTS Meal.

Usut punya usut, pesanan para driver yang telah menunggu lama dibatalkan sepihak oleh pihak gerai. Hal ini memancing kemarahan para driver yang sudah menunggu cukup lama

Antrean padat tersebut membuat Gubernur Sumsel, Herman Deru yang ingin berangkat kerja, terpaksa turun dari kendaraan dan menemui para driver.

"Kami rugi waktu pak, sudah menunggu lama tiba-tiba dibatalkan sepihak," ungkap para driver kepada Gubernur Sumsel, Herman Deru, Rabu (9/6/2021).

1. Curhat para driver kepada Gubernur

Cerita Gubernur Sumsel Ganti Uang BTS Meal ke Driver OjolMenu BTS Meal (Twitter.com/@muhammad_fadlys)

Para driver mengaku kepada Gubernur Sumsel sudah ingin membatalkan pesanan sejak pukul 09.00 WIB. Namun saat itu mereka tidak bisa melakukannya, karena kebijakan pembatalan hanya dilakukan oleh gerai yang bersangkutan.

"Kami sudah menunggu dari pagi, mau dibatalkan tidak bisa. Waktu Bapak datang justru dibatalkan sepihak," ungkap para driver.

Baca Juga: Review BTS Meal dari McDonald's, Apa yang Spesial Selain Sausnya?

2. Gubernur ganti kerugian driver Rp50.000 tiap orang

Cerita Gubernur Sumsel Ganti Uang BTS Meal ke Driver OjolMenu BTS Meal (Twitter.com/ravaenclown)

Usai mengetahui duduk perkaranya, Herman Deru langsung berinisiatif menengahi keributan yang terjadi. Dirinya mengganti semua kerugian para driver yang telah menunggu sejak pagi.

Para driver yang berkerumun diminta segera membubarkan diri. Mereka yang mendapat pesanan BTS Meal diminta untuk mendata, dan akan diganti kerugiannya dengan uang cash dari Herman Deru.

"Yang dibatalkan berapa? Rata-rata orderan kalian berapa? Kamu mencari rezeki tempat lain dulu, nanti aku ganti. Sudahlah jadilah, kuganti Rp50.000 satu orang," ungkap Deru disambut sorak para driver.

3. Antrean membeli BTS Meal timbulkan kemacetan

Cerita Gubernur Sumsel Ganti Uang BTS Meal ke Driver Ojoljadwal rilis The BTS Meal McDonald (twitter.com/McDonalds)

Sebelumnya, kerumunan para driver layanan pesan antar online di Gerai McDonald's membuat antrean panjang. Tim Satpol PP Palembang bahkan langsung melakukan penertiban.

Selain menyebabkan kerumunan, ramainya driver yang datang mengantre juga menyebabkan jalanan menjadi macet.

Untuk diketahui, BTS Meal merupakan produk McDonald's bekerja sama grup Boyband asal Korea Selatan. BTS Meal merupakan menu paket sembilan potong ayam nugget, kentang goreng, dan minuman bersoda. Hal spesial dari paket ini adalah cajun dan sweet chili.

Baca Juga: Review BTS Meal Kolaborasi dengan McDonald's, Rasanya Enak Gak?    

Topic:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya