Pilkada Palembang 2024: Ini Jadwal Ratu Dewa-Prima Salam Daftar KPU

Ratu Dewa-Prima Salam mengantongi 13 kursi suara

Intinya Sih...

  • Ratu Dewa-Prima Salam akan mendaftarkan diri ke KPU sebagai Cawako dan Wawako Palembang untuk Pilkada 2024.
  • Mereka juga akan menggelar deklarasi ke masyarakat sebelum mendaftar ke KPU.
  • Pasangan ini mendapat dukungan dari PDIP dan Gerindra dengan total 13 kursi legislatif suara untuk maju Pilwako.

Palembang, IDN Times - Pasangan Calon Wali Kota (Cawako) dan Wakil Wali Kota (Wawako) Palembang, Ratu Dewa-Prima Salam segera deklarasi maju Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 sekaligus mendafarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota.

"Tanggal 29 nanti sekitar jam 16.00, pasangan Ratu Dewa-Prima Salam bakal mendaftarkan diri ke KPU kota sebagai Cawako dan Wakil Wali Kota Palembang," ujar Ketua Tim Pemenangan Ratu Dewa-Prima Salam, Zulinto, Minggu (25/8/2024).

1. Ratu Dewa-Prima Salam batal deklarasi di Stadion Kamboja Palembang

Pilkada Palembang 2024: Ini Jadwal Ratu Dewa-Prima Salam Daftar KPURatu Dewa (Dok. Kominfo Palembang)

Sebelum mendaftarkan diri ke KPU Palembang sebagai salah satu pasangan Pilkada 2024 untuk Pemilihan Wali Kota (Pilwako), Ratu Dewa-Prima Salam juga akan menggelar deklarasi ke masyarakat.

"Deklarasi di tanggal sama daftar ke KPU, waktunya sekitar jam 1 siang , untuk lokasinya masih tentatif, sebenarnya kita ingin di Stadion Kamboja, tapi tidak dapat izin karena mungkin itu milik pemerintah," jelas dia.

2. Ratu Dewa-Prim Salam mengantongi 5 kursi PDIP dan 8 kursi Gerindra

Pilkada Palembang 2024: Ini Jadwal Ratu Dewa-Prima Salam Daftar KPUPenyerahan surat rekomendasi Pasangan Ratu Dewa-Prima Salam (Dok: istimewa)

Pasangan Ratu Dewa-Prima Salam memenuhi persyaratan daftar ke KPU Palembang setelah mereka mendapatkan dukungan maju Pilkada 2024 dari PDIP. Pasangan ini mengantongi total 13 kursi legislatif suara untuk maju Pilwako.

"PDIP 5 kursi, Alhamdulillah ditambah Gerindra 8 kursi, total jadi 13 kursi," timpalnya.

3. Ratu Dewa bersyukur menerima dukungan dari PDIP dan Gerindra

Pilkada Palembang 2024: Ini Jadwal Ratu Dewa-Prima Salam Daftar KPURatu Dewa (IDN Times/Dok. Kominfo Palembang)

Surat rekomendasi dukungan PDIP untuk Ratu Dewa-Prima Salam sebagai Cawako dan Bacawako Palembang di Pilkada 2024 terbit pada 22 Agustus 2024. Surat tersebut ditandatangani langsung Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP Megawati Soekarnoputri dan Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto.

"Alhamdulillah, ini kehormatan didukung PDIP, dan juga Gerindra yang mempercayakan dukungan," kata Ratu Dewa, Sabtu (24/8/2024).

Topik:

  • Yogie Fadila

Berita Terkini Lainnya