TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Semburan Tambang Ilegal Diamankan, Warga Dilarang Angkut Minyak

Sekolah sempat diliburkan akibat semburan minyak

(Lokasi semburan minyak di Keluang yang saat ini disterilkan) IDN Times/Istimewa

Musi Banyuasin, IDN Times - Lokasi semburan minyak di Kecamatan Keluang yang mengalir deras sejak Rabu (14/9/2022) lalu, kini mulai diatasi jajaran Forkopimcam Kecamatan Keluang, Kabupaten Musi Banyuasin (Muba).

Lokasi semburan minyak akibat pengeboran secara ilegal berada tak jauh dari SMA Negeri 2 Keluang. Akibat semburan minyak yang mencapai ketinggian hingga 10 meter itu, aktivitas belajar sekolah SMAN 2 Keluang terpaksa diliburkan sementara.

Baca Juga: Warga di Sekitar Semburan Minyak Tambang Ilegal Dievakuasi

Baca Juga: Minyak Mentah Menyembur Setinggi 10 Meter di Tambang Ilegal

1. Pihak kecamatan siaga ketat jaga area semburan

(Lokasi semburan minyak di Keluang yang saat ini disterilkan) IDN Times/Istimewa

Camat Keluang, Debby Heryanto mengatakan, semburan minyak sudah bisa dikendalikan sejak Jumat kemarin dan aktivitas sekolah sudah berjalan normal.

"Sesuai arahan Bupati, jajaran Forkopimcam berjibaku turut mensterilkan lokasi dan andil menghentikan semburan minyak. Meski demikian, kita tetap siaga karena khawatir semburan minyak kembali terjadi," ujarnya, Senin (19/9/2022).

2. Warga tak diperbolehkan memasuki area

(Lokasi semburan minyak di Keluang yang saat ini disterilkan) IDN Times/Istimewa

Sampai saat ini pihaknya tetap berjaga di area sekitar semburan, dan warga tidak diperbolehkan mendekati lokasi karena disterilkan. Polisi juga sudah memasang garis polisi agar area aman dari warga sekitar.

Sementara itu, aroma bekas semburan minyak masih menyengat hidung. Jalan yang berada di lokasi semburan juga licin karena semburan minyak setinggi 100 meter di lokasi kebun milik warga.

Baca Juga: Bukannya Hilang, Aktivitas Tambang Minyak Ilegal Makin Marak di Muba

Berita Terkini Lainnya