Truk Bermuatan Ikan Terjun ke Sungai, Sopir dan 2 Penumpang Tewas

Diduga pengemudi hilang kendali saat di tikungan menurun

Musi Banyuasin, IDN Times - Sebuah kendaraan jenis Hino Tronton Box bermuatan ikan terjun ke sungai di sisi jalan, tepatnya di Jalan Nasional Palembang-Jambi Km 83 Desa Tanjung Kerang, Kecamatan Babat Supat, Kabupaten Musi Banyuasin (Muba).

Truk dengan nomor polisi BK 8020 EO yang dikemudikan Imam Santoso awalnya melaju dari arah Palembang ke arah Jambi pada Kamis (3/8/2023) pada pukul 16.00 WIB. Namun diduga kondisi jalanan yang menurun, truk tersebut hilang kendali dan keluar jalur.

Baca Juga: Siswa SMK Halang Bus Makan Korban, Polisi Amankan Sopir dan Truk

1. Truk keluar dari badan jalan saat di jalan tikungan menurun

Truk Bermuatan Ikan Terjun ke Sungai, Sopir dan 2 Penumpang Tewas(Proses evakuasi truk Hino yang terjun ke sungai di kecamatan Babat Supat Kabupaten Musi Banyuasin) IDN Times/istimewa

Kasat Lantas Polres Muba, AKP Ricky Mozam mengatakan, truk melintas di jalan menurun tikungan ke kiri tidak bebas pandang. Truk itu kendaraan keluar badan jalan ke sebelah kiri arah ke Jambi.

"Kendaraan masuk ke sungai yang berada di sebelah kiri jalan. Termasuk seluruh muatan di truk berhamburan," ujarnya.

Akibat kejadian tersebut, pengemudi dan dua orang penumpang bernama Mawardi serta Erwin meninggal dunia. Para korban lantas dibawa ke RSUD Sungai Lilin.

"Anggota kita langsung mengamankan arus lalu lintas. Sementara truk juga sudah dievakuasi menggunakan alat berat pada Jumat sore," jelasnya.

Baca Juga: 131.000 Kecelakaan Lalu Lintas Tahun 2022 Renggut 26.000 Nyawa

2. Ketiga korban merupakan warga Sumut dan Jateng

Truk Bermuatan Ikan Terjun ke Sungai, Sopir dan 2 Penumpang Tewas(Proses evakuasi truk Hino yang terjun ke sungai di kecamatan Babat Supat Kabupaten Musi Banyuasin) IDN Times/istimewa

Ricky menambahkan, ketiga korban jiwa dalam insiden kecelakaan tunggal yakni Erwin (47) dan Mawardi (18) warga Desa Sipaku Area, Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Asahan, Sumatra Utara.

Kemudian Imam Santoso (44) warga Desa Bajomulyo, Kecamatan Juwana, Kabupaten Pati, Jawa Tengah.

"Ketiga korban sudah diserahkan ke pihak keluarga di daerah masing-masing," ucapnya.

3. Warga sempat mengevakuasi ketiga korban

Truk Bermuatan Ikan Terjun ke Sungai, Sopir dan 2 Penumpang TewasIlustrasi Kecelakaan (truk masuk jurang) (IDN Times/Aditya Pratama)

Kades Tanjung Kerang, Supriadi mengatakan, peristiwa kecelakaan tunggal ini sempat menjadi tontonan warga karena kendaraan besar yang melipir terjun ke Sungai Air Telonan.

"Awal kejadian warga kita langsung menghubungi polisi dan mengevakuasi korban sebisanya. Namun semua korban meninggal dunia dan langsung dibawa ke Sungai Lilin," jelasnya.

Baca Juga: Tragis Ibu dan Anak Meninggal Terlindas Truk di Palembang

Topik:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya