TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Polda Sumsel Masih Menunggu Hasil Tes Kejiwaan Heriyanti

Tim pemeriksa kejiwaan minta waktu lima hari

Polda Sumatera Selatan mendapat bantuan dana penanggulangan COVID-19 sebesar Rp2 triliun. Bantuan itu diberikan oleh keluarga almarhum Akidi Tio. (Dok. Humas Polri)

Palembang, IDN Times - Polda Sumatra Selatan (Sumsel) masih menunggu hasil tes kejiwaan terhadap Heriyanti, putri mendiang Akidi Tio, yang dilakukan oleh tim Psikolog dari kepolisian dan Pemerintah Provinsi (Pemprov).

"Sampai saat ini belum keluar, mungkin dalam waktu dekat kita akan umumkan. Tim psikolog meminta waktu maksimal lima hari sebelum diumumkan," ungkap Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Sumsel, Kombes Pol Supriadi, Senin (9/8/2021).

Baca Juga: Kapolda Sumsel Ziarah ke Makam Akidi Tio; Biar Arwahnya Tenang

1. Riwayat kesehatan Heriyanti baik-baik saja

Rudi Sutadi dan Heriyanti saat keluar gedung Widodo Budidarmo Polda Sumsel (IDN Times/Rangga Erfizal)

Sebelumnya, tes yang menyangkut kesehatan Heriyanti sudah dilakukan. Kepolisian sudah memastikan anak Akidi Tio itu tidak memiliki riwayat penyakit yang mengkhawatirkan.

"Hasil PCR juga sudah negatif, dengan begini akan segera kita lakukan pemeriksaan lanjutan," jelas dia.

2. Anak-anak Akidi Tio yang lain ikut diperiksa

Polda Sumatera Selatan mendapat bantuan dana penanggulangan COVID-19 sebesar Rp2 triliun. Bantuan itu diberikan oleh keluarga almarhum Akidi Tio. (Dok. Humas Polri)

Penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Sumsel belum menjadwalkan pemeriksaan ulang Heriyanti. Pihaknya masih fokus terhadap para saksi di Jakarta. Beberapa anak mendiang Akidi Tio juga diperiksa secara bertahap.

"Baru satu orang yang diperiksa yakni kakak dari Heriyanti. Baru satu orang yang diperiksa, ada lagi yang akan diperiksa bertahap," ujar dia.

Baca Juga: Siti Mirza Paling Dirugikan Jerat Utang Heriyanti Anak Akidi Tio? 

Berita Terkini Lainnya