TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Pasca Blackout, LRT Palembang Sudah Mulai Beroperasi Lagi

Penumpang sempat turun dan susuri tepian rel saat blackout

LRT Palembang (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Palembang, IDN Times - Gangguan aliran listrik yang terjadi di Kota Palembang sempat membuat kereta listrik Light Rail Transit (LRT) tak dapat beroperasi, Senin (4/7/2022) malam. Sejalan dengan perbaikan gardu induk PLN, operasional LRT sudah kembali normal dan mengangkut penumpang sejak pagi ini.

"Sejak hari ini LRT Sumsel sudah dapat kembali beroperasi normal seperti biasa," ungkap Kabag Humas PTKAI Divre III Palembang, Aida Suryanti, Selasa (5/7/2022).

Baca Juga: Penumpang LRT Turun dan Susuri Tepian Rel Saat Palembang Blackout 

1. Gangguan listrik sudah diatasi

Situasi di Stasiun LRT Palembang (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Aida memastikan selama aliran listrik dapat tersalurkan secara maksimal, tidak akan ada gangguan untuk perjalanan kereta. Sebab operasional LRT Sumsel sangat bergantung dengan aliran listrik.

"Apa yang terjadi semalam karena gangguan listrik sehingga menyebabkan third rail dalam kondisi mati. Hari ini tidak ada kendala sedemikian rupa," jelas dia.

2. Libur sekolah dan Fornas sebabkan kenaikan pengguna

LRT Palembang (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Aida menjelaskan, libur sekolah sekaligus pelaksanaan Fornas VI di Palembang membuat jumlah penumpang LRT mengalami peningkatan. Dalam satu pekan, penumpang LRT Palembang menembus angka 96.075 orang dengan rata-rata penumpang 12.009 orang setiap hari.

"Peningkatan terasa meningkat pada Sabtu hingga 14.255 orang dan Minggu mencapai 16.804 orang yang menggunakan LRT," jelas dia.

Baca Juga: 2,5 Juta Pelanggan di Sumbagsel Terdampak Palembang Blackout

Berita Terkini Lainnya