5 Anggota Polsek Ulu Musi Empat Lawang Diserang Saat Patroli

1 polisi mengalami luka serius di kepala dan dibawa ke RSUD

Empat Lawang, IDN Times - Sebanyak lima orang anggota Polsek Ulu Musi dari Polres Empat Lawang, diserang sekelompok orang saat melaksanakan patroli hunting kring serse, Rabu (12/7/2023).

Informasi yang dihimpun, kelima anggota Polsek Ulu Musi tersebut antara lain, Aipda MF, Bripka M BR, Brigadir DK, Briptu HM dan Briptu SJ. Penyerangan tersebut dilakukan oleh segerombolan warga berjumlah kurang lebih 20 orang.

Pelaku penyerangan dan pengeroyokan, diduga dilakukan sekelompok oknum warga desa di salah satu wilayah hukum Polsek Ulu Musi, Kabupaten Empat Lawang.

Akibatnya, salah seorang di antara korban, mengalami luka yang cukup serius di bagian kepala, dan harus menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tebing Tinggi, Kabupaten Empat Lawang.

Baca Juga: Sindikat Penimbun BBM Modus Gunakan MyPertamina

1. Para penyerang gunakan sepeda motor dan bawa balok kayu

5 Anggota Polsek Ulu Musi Empat Lawang Diserang Saat PatroliIlustrasi pengeroyokan. Shutterstock

Menurut sumber informasi, kejadian bermula saat ini kelima anggota Polsek Ulu Mudo sedang melakukan patroli hunting kring serse dengan menggunakan mobil mini bus Avanza.

Namun saat beristirahat di salah satu pondok di pinggir jalan wilayah di Desa Lubuk Puding Baru, tiba tiba datang sekelompok orang berjumlah kurang lebih berjumlah 20 orang. Mereka menggunakan sepeda motor dan sebagian orang membawa potongan kayu.

Diduga aksi penyerangan oleh sekelompok orang itu karena merasa terganggu dengan giat personel Polri. Hal itu diketahui dari seseorang di antara sekelompok tersebut sempat berujar menyebut 'Gara gara kamu pasien kami sepi', sebelum melakukan tindakan penyerangan.

Baca Juga: Pelatih Paskibra Cabuli 5 Murid, Rencana Menikah Pun Batal

2. Anggota polisi kalah jumlah dan langsung menghindari serangan

5 Anggota Polsek Ulu Musi Empat Lawang Diserang Saat PatroliWartakota Tribunnews

Kemudian para pelaku langsung melempar batu dan kayu ke arah anggota dan mobil polisi. Karena kalah jumlah, anggota itupun menghindar untuk meredam tindakan anarkis lebih lanjut.

Namun, atas kejadian tersebut salah seorang anggota Polsek Ulu Musi atas nama Brigpol DK mengalami nahas karena mengalami luka robek pada bagian belakang kepala akibat dari penyerangan itu. Saat ini anggota yang mengalami luka tersebut, kini dirawat di rumah sakit umum Empat Lawang.

3. Camat imbau para pelaku agar serahkan diri ke Polsek

5 Anggota Polsek Ulu Musi Empat Lawang Diserang Saat PatroliIlustrasi pengeroyokan.. (Shutterstock)

Camat Ulu Musi, Mawardi mengakui adanya informasi penyerangan terhadap petugas kepolisian tersebut. Namun dirinya belum mau berkomentar, lantaran para pelaku penyerangan belum tertangkap.

"Belum bisa jawab, karena pelaku belum dapat," ujar saat dihubungi Kamis (13/7/2023).

Dirinya juga menyampaikan imbauan, agar para pelaku menyerahkan diri ke Polsek.

"Kita bersama kepala desa, mengimbau kepada pelaku dan keluarga pelaku untuk segera menyerahkan pelaku ke Polsek," tegasnya.

Terkait kondisi korban, Camat juga menyebut, jika korban sudah dirawat di RSUD Empat Lawang.

"Info tadi malam masih dirawat di RSUD kita, di Tebing," ucapnya

Sementara itu Kapolsek Ulu Musi, Iptu Hariyono belum memberikan keterangan terkait anggotanya diserang sekelompok orang tersebut.

Baca Juga: Tahanan Kasus Pencurian Menikah di Sel, Ijab Kabul Berlangsung Haru

Topik:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya