TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Gadis Cirebon Kabur dari Rumah, Susul Pacar Online ke Sumsel

Liana berubah sikap setelah bertemu pacar onlinenya

Foto Liana Brilliant (19) gadis Cirebon yang kabur menyusul pacar onlinenya (IDN Times/istimewa)

Banyuasin, IDN Times - Seorang gadis bernama Liana Brilliant (19) asal Cirebon. Jawa Barat (Jabar), disebut kabur menyusul pasangannya ke wilayah perairan Banyuasin, Sumatra Selatan (Sumsel).

Pihak keluarga menduga gadis tersebut dibujuk oleh sang kekasih untuk pergi dari rumah, sehingga orangtua korban harus melaporkan kasus ini ke Polres Cirebon dan mencari keberadaan korban.

"Anak saya sempat WhatsApp dan bilang mau ke Palembang. Dia berencana akan menyusul pacar online-nya di Muara Sugihan, Banyuasin, Sumsel," ungkap orangtua Liana, Junaedi, saat dihubungi Kamis (3/3/2022).

Baca Juga: Liana Gadis Cirebon Pilih Tinggal di Sumsel Ikut Kekasihnya

1. Orangtua Liana bingung mencari keberadaan anaknya

Ilustrasi sepatu orang hilang (pixabay.com/mentrea-2236353)

Liana Brilliant belum lama ini bertemu dengan pacar online-nya. Sang pacar diketahui datang ke Cirebon untuk bersilaturahmi. Namun, sepulangnya sang pacar, Junaidi menilai anaknya tersebut langsung berubah sikap.

Liana yang sebelumnya telah dijodohkan oleh pihak keluarga dengan kerabatnya, memilih pergi menemui pacar online-nya di Palembang. Junaedi yang biasa menjemput Liana sepulang bekerja tak mendapati anaknya tersebut.

"Kata temannya, Liana izin pergi ke dokter. Tapi waktu saya hubungi dia bilang mau ke Palembang," jelas dia.

Baca Juga: Tak Direstui, Alasan Gadis Cirebon Kabur dengan Kekasih Online

2. Polisi pantau GPS Liana

researchgate.net

Junaedi merasa cemas jika anak perempuannya tersebut pergi sendirian ke Palembang. Ia pun melaporkan peristiwa ini ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polres Cirebon untuk mencari anaknya.

"Subuh tadi terus dipantau GPS handphone anak saya. Masih di wilayah Indramayu. Handphone-nya kadang hidup, kadang mati, jadi masih terus dipantau. Polisi mencari, saya pun turut mencari keberadaan dia," jelas dia.

Baca Juga: Tersangka Penodongan di Jembatan Ampera Meringis Ditembak Polisi

Berita Terkini Lainnya