Tak Direstui, Alasan Gadis Cirebon Kabur dengan Kekasih Online

Saat ini Liana diamankan di Polsek Muara Sugihan

Banyuasin, IDN Times - Kapolsek Muara Sugihan, Iptu Ginting, mengonfirmasi keberadaan bernama Liana Brilliant (19), gadis asal Cirebon, Jawa Barat (Jabar) di wilayahnya. Keluarga melaporkan Liana kabur ke Muara Sugihan bersama kekasih yang ia kenal secara online.

Namun Liana yang tak mendapat restu dari orangtuanya, memilih kabur bersama pemuda bernama Dahlan (27), warga Desa Timbul Jaya Muara Sugihan, Banyuasin, Sumatra Selatan.

"Memang sudah dekat. Cowonya (Dahlan) sudah datang ke Cirebon. Namun karena merasa tidak direstui, dia balik," ungkap Ginting saat dikonfirmasi IDN Times, Jumat (4/3/2022).

1. Liana menangis tidak mau berpisah dengan pacarnya

Tak Direstui, Alasan Gadis Cirebon Kabur dengan Kekasih OnlineFoto Liana Brilliant (19) gadis Cirebon yang kabur menyusul pacar onlinenya (IDN Times/istimewa)

Ginting menjelaskan, Liana secara sadar mencintai Dahlan. Menurutnya, tidak ada paksaan yang mendorong Liana pergi ke Muara Sugihan. Gadis tersebut telah diamankan sementara di Polsek Muara Sugihan sambil menunggu koordinasi dengan Polsek tempat gadis ini berasal.

"Kondisinya (Liana) sehat. Tadi saya bilang mau diantar pulang, dirinya menangis. Memang orangtua gadis ini tidak merestui, mungkin dilihatnya cowo ini dari dusun," ungkap dia.

Baca Juga: Gadis Cirebon yang Kabur Bersama Kekasih Online Akhirnya Ditemukan

2. Liana ikut Dahlan pergi ke Sumsel

Tak Direstui, Alasan Gadis Cirebon Kabur dengan Kekasih OnlineIlustrasi Riset (IDN Times/Arief Rahmat)

Ginting menambahkan, Liana menyusul ke stasiun tak lama Dahlan pergi. Dirinya merasa cinta dengan sang pacar dan meninggalkan kampung halaman untuk mengikuti pacarnya tersebut.

"Jadi mereka ini masih saling mengabari. 'Kakak di mana? Saya mau menyusul'. Jadi mereka bertemu di stasiun lalu pergi ke Jakarta," ujar dia.

3. Keduanya naik pesawat ke Palembang

Tak Direstui, Alasan Gadis Cirebon Kabur dengan Kekasih OnlineIlustrasi Pesawat. (IDN Times/Arief Rahmat)

Menurut Ginting, keduanya menggunakan pesawat saat pulang Palembang. Dari Palembang, keduanya menumpang speedboat ke wilayah Perairan Banyuasin.

"Jadi tidak pergi sendirian melainkan mereka pergi bersama," tutup dia.

Baca Juga: Palembang Masih PPKM Level 3 Hingga 14 Maret 2022

Topik:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya