Geger! Warga Tanah Datar Temukan Mayat Gadis Belia Terkubur   

Diduga korban pembunuhan

Padang Panjang, IDN Times - Mayat gadis belia berusia 15 tahun ditemukan terkubur dengan kondisi sudah hancur di Jorong atau kampung Solok, Nagari Singgalang Kecamatan X Koto, Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat.

Dari informasi beredar, korban diketahui masih berstatus pelajar asal Kota Padang tersebut, bernama Yovi Salfitri. Ia diduga menjadi korban pembunuhan. Terduga pelaku berinisial AJ (17 tahun).

"Ya, ada penemuan mayat. Ditemukan Jumat sore kemarin. Sementara, sedang kita dalami," kata Kapolres Padang Panjang, AKBP Donny Bramanto, Sabtu (18/3/2023).

Baca Juga: Bekas Pabrik Indarung I Semen Padang Resmi Jadi Situs Cagar Budaya

1. Masih penyelidikan

Geger! Warga Tanah Datar Temukan Mayat Gadis Belia Terkubur   Lokasi temuan mayat di Tanah Datar. Doc. IDN Times

Menurut AKBP Donny Bramanto saat ini pihaknya belum bisa menyimpulkan apakah mayat tersebut merupakan korban pembunuhan atau bukan. Yang jelas, saat ini kasus temuan mayat ini sedang dalam proses penyelidikan.

Untuk itu, baik kronologi maupun kondisi mayat secatra detail saat ditemukan masih belum bisa dirinci.

2. Dilaporkan warga setempat

Geger! Warga Tanah Datar Temukan Mayat Gadis Belia Terkubur   Ilustrasi (IDN Times/Mardya Shakti)

Merujuk pada informasi ll dihimpun, kasus temuan ini terbongkar berkat adanya laporan dari warga Jorong atau kampung Solok, Nagari Singgalang Kecamatan X Koto, Kabupaten Tanah Datar sekira pukul 17.00 WIB, Jumat sore kemarin.

Usai mendapati laporan tersebut, personel Babinsa Koramil 05/X Koto dan personel Polsek X Koto dan Polres Padang Panjang bersama dengan warga setempat, mendatangi lokasi untuk memastikan kebenaran informasi tersebut. Kuburan itu pun, digali pada malam tadi.

Setelah dilakukan penggalian, petugas menemukan adanya sesosok mayat. Diperkirakan, mayat tersebut sudah terkubur sebulanan. Saat ditemukan, kondisi mayat telah hancur dan tidak utuh lagi.

3. Dilakukan autopsi

Geger! Warga Tanah Datar Temukan Mayat Gadis Belia Terkubur   Ilustrasi jenazah (IDN Times/Sukma Shakti)

Masih merujuk informasi yang dihimpun, usai penggalian, mayat tersebut dievakuasi ke ke RSUD Padang Panjang untuk selanjutnya dibawa ke RS Bayangkara Padang. Di rumah Sakit polisi ini, mayat tersebut diauotopsi untuk mengungkap fakta sebenarnya.

Topik:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya