Comscore Tracker

Program RAFI, Telkomsel Berbagi ke Masjid Agung Palembang

Total bantuan 150 juta wilayah Sumbagsel

Palembang, IDN Times - Telkomsel sebagai salah satu operator jaringan terbesar di Indonesia, terus berkomitmen mewujudkan solidaritas kepada sesama dengan berbagi kebaikan lewat program Ramadan dan Idulfitri (RAFI) 2020.

Telkomsel Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel) memberi bantuan ke beberapa masjid di Palembang dan Lampung, serta puluhan panti asuhan.

"Seperti ke Masjid Agung SMB II Palembang, Masjid Al Furqon Lampung, dan 23 yayasan panti asuhan. Total program RAFI Sumbagsel senilai 150 juta," ujar Marketing Communications Telkomsel Sumbagsel, Gumilar HN Ali, Minggu (17/5).

Baca Juga: Sudah 15 Pasien COVID-19 Sumsel Meninggal, Jubir: Masih Angka Wajar

1. Program RAFI Telkomsel bagikan bantuan ke 25.000 anak negeri

Program RAFI, Telkomsel Berbagi ke Masjid Agung PalembangProgram berbagi RAFI Telkomsel (IDN Times/Telkomsel)

Executive Vice President West Area Sales Telkomsel, Agus Setia Budi menambahkan, secara nasional Telkomsel juga peduli dengan ancaman COVID-19 dengan membagikan alat pelindung diri (ADP) kepada tenaga medis, dan bantuan ventilator senilai Rp25 miliar.

"Dalam program RAFI se-Indonesia, Telkomsel membagikan paket bantuan kepada 25.000 anak negeri, dengan keseluruhan tersebar di 250 Yayasan dan 25 Masjid Agung di Indonesia," tambahnya.

2. Pemberian bantuan sebagai rangkaian CSR Telkomsel

Program RAFI, Telkomsel Berbagi ke Masjid Agung PalembangProgram berbagi RAFI Telkomsel (IDN Times/Telkomsel)

Agus menerangkan, saat ini Telkomsel juga telah mendonasikan dana operasional di beberapa masjid Indonesia khususnya Pulau Sumatra. Meliputi Masjid Raya Baiturrahman Aceh, Masjid Al-Mashun Medan, Masjid Raya An Nur Pekanbaru, dan Masjid Raya Padang Sumatera Barat.

"Bantuan sosial tersebut merupakan bagian dari rangkaian penyerahan Corporate Social Responsibility (CSR) Telkomsel selama pandemik COVID-19, dan telah dilakukan sejak awal tahun," terang dia.

3. Telkomsel berkomitmen hadir dalam semua aspek kehidupan

Program RAFI, Telkomsel Berbagi ke Masjid Agung PalembangProgram berbagi RAFI Telkomsel (IDN Times/Telkomsel)

Agus mengatakan, Telkomsel berupaya memberikan hasil maksimal kepada semua masyarakat di Indonesia, dengan terus mengembangkan dan menghadirkan program-program bermanfaat, serta bantuan saling berbagi antar sesama.

"Komitmen kami selalu hadir di publik dalam berbagai aspek kehidupan, terutama pada bidang sosial. Kami berharap bantuan yang diberikan di bulan puasa atau Ramadan dapat diterima dengan baik. Mudah-mudahan, kondisi kita segera pulih sehingga dapat beraktivitas seperti sedia kala," tandasnya.

Baca Juga: 12 Potret Mal Palembang Sepekan Jelang Lebaran, Masuk Pun Bergiliran

Topic:

  • Feny Maulia Agustin
  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya