Comscore Tracker

Pertamina Stok 6 Ribu Kiloliter Pertalite Per Hari untuk Sumsel

Pertamina Patra Niaga menjamin stok Pertalite di Sumsel aman

Palembang, IDN Times - Pertamina Patra Niaga Regional Sumatra Bagian Selatan (Sumbagsel) menjamin stok Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Pertalite, bakal aman dengan jumlah pasokan yang mencapai 6 ribu kiloliter per hari.

"Berdasarkan catatan kami, ketahanan stok Pertalite per hari sekitar 6.908 kilo liter di Sumsel," ujar Area Manager Communication Relations and CSR Sumbagsel, Tjahyo Nikho Indrawan, Selasa (5/4/2022).

1. Kebutuhan harian Pertalite nasional mencapai 1,16 juta kiloliter

Pertamina Stok 6 Ribu Kiloliter Pertalite Per Hari untuk SumselIlustrasi pengisian BBM di SPBU. ANTARA FOTO/M Agung Rajasa

Berdasarkan data pada 27 Maret 2022, kebutuhan Pertalite secara nasional di angka 1,16 juta kiloliter. Dari kebutuhan dan stok itu, kebutuhan Pertalite bisa bertahan hingga 15 hari ke depan.

"Stok adalah akumulasi pasokan pada Terminal BBM, kilang, dan instransit kapal. Kami pastikan stok Pertalite mencukupi terutama di bulan Ramadan," kata dia.

Baca Juga: 3 Mahasiswa di Palembang Terlibat Penimbunan Solar Subsidi 

2. Pastikan harga Pertalite tidak naik

Pertamina Stok 6 Ribu Kiloliter Pertalite Per Hari untuk SumselFoto hanya ilustrasi. (IDN Times/Dhana Kencana)

Nikho pun meminta agar masyarakat tidak perlu khawatir dengan stok saat ini. Ia juga mengimbau supaya warga membeli BBM sesuai kebutuhan.

"BBM bersubsidi seperti Pertalite yang dikonsumsi oleh sebagian besar masyarakat Indonesia sebesar 83 persen, tidak mengalami perubahan harga atau stabil di harga Rp7.650 per liter," jelasnya.

Baca Juga: Ibu Rumah Tangga di Muba Oplos Pertalite dengan BBM Ilegal dan Pewarna

3. Sarankan masyarakat menggunakan BBM jenis Pertamax

Pertamina Stok 6 Ribu Kiloliter Pertalite Per Hari untuk SumselIlustrasi SPBU Pertamina (IDN Times/Dhana Kencana)

Dirinya berharap masyarakat bisa memilih BBM Non Subsidi yang lebih berkualitas seperti Pertamax. Sebab dari BBM berkualitas, angka oktan yang tinggi membuat pembakaran menjadi lebih sempurna dan tidak meninggalkan residu.

"BBM jenis ini sangat direkomendasikan buat kendaraan sehari-hari saat ini," tandas dia.

Baca Juga: Kelangkaan Solar Pengaruhi Distribusi Kebutuhan Pokok di Sumsel 

Topic:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya