Comscore Tracker

Pegadaian Palembang Target Transaksi Tabungan 20 Kilogram Emas 

Investasi emas meningkat selama pandemik COVID-19

Palembang, IDN Times - PT Pegadaian (Persero) Palembang menargetkan bisnis tabungan emas tembus 20 kilogram (kg), dengan ketentuan transaksi tabungan emas mulai dari 0.01 gram atau setara Rp10 ribu pada September 2020, melalui Program Kilau Emas di Tengah Pandemik COVID-19. Program itu diluncurkan sebagai upaya mendongkrak pertumbuhan bisnis ekonomi.

"Evaluasi kita sampai 16 September 2020 harus mencapai 20 kilogram. Optimis ini mengingat hasil realistis Agustus yang berhasil membukukan transaksi 14 kilogram emas," ujar Kepala Bagian Pemasaran dan Penjualan Pegadaian Wilayah III Sumbagsel, Agus Fauzan melalui siaran pers yang diterima IDN Times, Senin (14/9/2020).

1. Transaksi emas jadi penopang utama pertumbuhan ekonomi

Pegadaian Palembang Target Transaksi Tabungan 20 Kilogram Emas ANTARA / Logo Pegadaian

Meski tahun ini sebagian daerah mengalami krisis ekonomi, kata Agus, pihaknya menyebut harga emas dunia tetap melambung. Bahkan peminat tanam saham masih terus meningkat signifikan, khususnya bisnis investasi logam mulia di PT. Pegadaian (Persero).

"Produk emas menjadi penopang utama yang meningkat hingga 100 persen, dibandingkan bulan sebelumnya, namun produk mikro justru turun drastis dan tumbuh kisaran 16 persen," kata dia.

Baca Juga: Kue Basah Korona di Tengah Pandemik COVID-19, Inspirasi UMKM Bertahan 

2. Investasi emas dorong peningkatan transaksi

Pegadaian Palembang Target Transaksi Tabungan 20 Kilogram Emas sahabatpegadaian.com/Tabungan Emas

Agus menerangkan, meningkatnya investasi emas di Pegadaian tak luput dari makin berkilaunya produk transaksi di masa pandemik COVID-19. Selain itu, adanya peningkatan pemahaman dan kepercayaan masyarakat juga menjadi bisnis ekonomi terdongkrak.

"Berinvestasi dengan instrumen emas mendorong peningkatan pertumbuhan ekonomi," terang dia.

3. PT Pegadaian persero rutin beri edukasi investasi emas

Pegadaian Palembang Target Transaksi Tabungan 20 Kilogram Emas Emas. (IDN Times/Hana Adi Perdana)

Tidak saja fokus transaksi emas, PT. Pegadaian (Persero) juga rutin mengedukasi masyarakat tentang berbagai keuntungan berinvestasi emas. Edukasi dilakukan dengan menyelenggarakan webinar yang menghadirkan pembicara ahli.

"Contohnya, nanti akan ada kehadiran Shahnaz Haque sebagai salah satu pembicara webinar, dengan jumlah peserta mencapai 2.000 orang yang diselenggarakan Kanwil," tandas dia.

Baca Juga: Hore! Pegadaian Buka Lowongan Kerja untuk Fresh Graduate Disabilitas

Topic:

  • Feny Maulia Agustin
  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya