Comscore Tracker

MikroMaju Telkomsel Dorong UMKM Giat Berbisnis Digital 

Kegiatan sharing session peer to peer

Palembang, IDN Times - Memanfaatkan perkembangan teknologi digital yang kian progresif, Telkomsel menghadirkan inovasi baru dengan komitmen menghadirkan inisiatif yang mampu mendorong digitalisasi.

"Untuk mendorong literasi bisnis digital bagi para pelaku usaha nano dan mikro secara peer-to-peer, Telkomsel mengadakan sharing session mingguan untuk memudahkan pengembangan bisnis lewat transformasi digital melalui program MikroMaju," ujar General Manager Corporate Social Responsibility (CSR) Telkomsel, Andry P Santoso melalui siaran pers yang diterima IDN Times, Selasa (6/4/2021).

1. Telkomsel diharapkan bisa mendorong pertumbuhan ekonomi lewat MikroMaju

MikroMaju Telkomsel Dorong UMKM Giat Berbisnis Digital Ilustrasi UMKM. (ANTARA FOTO/Andreas Fitri Atmoko)

MikroMaju merupakan upaya Telkomsel sebagai leading digital telco company untuk membuka lebih banyak peluang kepada pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), atau menumbuhkan usaha lewat literasi dan kapabilitas digital.

"Program ini juga berkontribusi nyata mendukung pemerintah mendorong UMKM sebagai garda terdepan pemulihan ekonomi nasional, khususnya beradaptasi dengan tantangan bisnis di masa pandemik seperti sekarang," kata dia.

Baca Juga: Telkomsel Gunakan Teknologi Fuel Cell untuk Operasional 228 Ribu BTS

2. Ajak pelaku bisnis memahami materi platform digital

MikroMaju Telkomsel Dorong UMKM Giat Berbisnis Digital Program MikroMaju Telkomsel (IDN Times/Dokumen)

Andry optimis kehadiran program MikroMaju dari Telkomsel mampu meningkatkan literasi digital secara strategis, sehingga peserta bisa mendapatkan manfaat secara maksimal.

"Program ini dilakuan peer-to-peer sharing session yang menghadirkan pembicara inspiratif dari pelaku UMKM sukses, hingga praktisi dari berbagai sektor digital yang dapat memberi wawasan soal platform digital," terangnya.

3. Program MikroMaju diharapkan rutin terselenggara tiap bulan

MikroMaju Telkomsel Dorong UMKM Giat Berbisnis Digital Program MikroMaju Telkomsel (IDN Times/Dokumen)

Program sharing session MikroMaju hadir dengan serangkaian seminar daring atau online, yakni webinar pembuka hingga tiga webinar diskusi.

"Setiap webinar, para peserta tidak hanya mendapatkan inspirasi dari para pembicara yang kompeten, namun berkesempatan saling berbagi pengalaman," timpal dia.

Selain itu, MikroMaju turut memberikan manfaat yang nyata karena menghadirkan materi-materi bisnis yang aplikatif, mudah dipahami, dan diharapkan dapat diselenggarakan tiap tahun.

"Agar dapat menjangkau lebih banyak lagi pelaku UMKM di seluruh Indonesia," kata Andry.

Baca Juga: Perkuat Ekonomi Digital, Telkomsel Suntik Dana USD 150 Juta ke Gojek

Topic:

  • Feny Maulia Agustin
  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya