Comscore Tracker

Harga iPhone SE Rp6 Jutaan, Ini Kelebihan yang Bisa Dipertimbangkan

Sekilas tampilannya mirip iPhone 8 tapi sudah di-upgrade

Perusahaan Apple meluncurkan produk terbaru iPhone SE 2020. Meski sempat tertunda, namun akhirnya Apple tetap merilis produk smartphone di tengah pandemi COVID-19 mengguncang dunia.

iPhone dijual dengan harga yang cukup murah, yakni sekitar Rp6 jutaan. Namun spesifikasi yang ditawarkan Apple di dalam iPhone SE 2020 ini melebihi ekspektasi pengguna iPhone. Apa saja yang diberikan iPhone SE 2020 in? Yuk cek lengkapnya di bawah. 

1. Mode foto dengan Portrait Lighting Effect

Harga iPhone SE Rp6 Jutaan, Ini Kelebihan yang Bisa Dipertimbangkan(Apple.com)

iPhone SE 2020 memiliki dua kamera, masing-masing berada di depan dan belakang. Kamera belakang iPhone memiliki 12 MP sedangkan kamera seflie memiliki 7 MP. Kamera iPhone SE 2020 memungkinkan pengambilan gambar bokeh karena lensa dengan diafragma atau bukaan f/1.8 

Apple memberikan fitur Portrait Lighting Effect di iPhone SE 2020. Artinya, objek yang kamu foto bisa diubah dengan tiga mode. Yakni Natural Light, Stage Light Mono, dan High-Key Light Mono.

Untuk fitur terakhir, objek foto bisa diubah secara otomatis ke hitam-putih yang tajam dengan komposisi menarik.

Baca Juga: Cek IMEI Handphone Sebelum Beli, Terdeteksi Ilegal Otomatis Blokir

2. Performa mulus untuk gaming dan video 4K

Harga iPhone SE Rp6 Jutaan, Ini Kelebihan yang Bisa Dipertimbangkan(Apple.com)

Apple membenamkan Chipset A13 Bionic ke iPhone SE 2020, atau chip yang sama dengan yang digunakan iPhone 11. Chipset ini diklaim sebagai yang tercepat yang pernah ada di smartphone.

Jangan heran jika iPhone SE 2020 juga cocok digunakan bermain game, video atau fotografi, serta augmented reality. Meski dibangun dengan kekuatan maksimal, namun iPhone SE 2020 tidak membuat daya baterai cepat habis.

Pengambilan video dengan perekaman audio stereo dan stabilisasi video sinematik di kamera depan dan belakang. Kamera belakang mendukung pengambilan video berkualitas tinggi pada format 4K hingga 60fps.

3. Hembat baterai dan tahan air

Harga iPhone SE Rp6 Jutaan, Ini Kelebihan yang Bisa Dipertimbangkan(Apple.com)

iPhone SE 2020 didukung pengisian daya baterai cepat, di mana 50 persen baterai ponsel terisi dalam 30 menit. Smartphone ini juga didukung pengisian daya nirkabel.

Fitur lainnya ada WiFi 6 hingga memungkinkan penggunana mengunduh sebuah file besar dengan kecepatan maksimal. Lalu Dual SIM dengan eSim dan memiliki sertifikasi IP67. Kelebihan IP67 membuat iPhone SE tahan air sampai dengan 30 menit di kedalaman 1 mter

4. Ukuran yang mudah digenggam dan warna beragam

Harga iPhone SE Rp6 Jutaan, Ini Kelebihan yang Bisa Dipertimbangkan(Apple.com)

iPhone SE 2020 ini tampil seperti iPhone 8 yang sudah di-upgrade. Menggunakan layar PS LCD Retina 4,7 inci dengan fitur True Tone, membuat iPhone SE 2020 mudah digenggam dan digunakan.

iPhone SE 2020 masih memiliki bezel tebal di bagian atas dan bawah. Ponsel ini juga masih menggunakan tombol Home yang bisa berfungsi sebagai sensor sidik jari untuk unlock. Apple menyediakan tiga varian warna untuk iPhone SE 2020. Yakni hitam, putih dan merah.

Apple akan membuka preoder mulai 17 April 2020 dan memasarkannya mulai 24 April. Untuk sementara produk ini akan dijual di Amerika Serikat (AS) dan 40 negara lainnya.

Soal harga, iPhone SE 64GB dijual US$399 (Rp 6,4 juta). Sedangkan 128 GB seharga US$449 (Rp 7,2 juta), dan 256 GB seharga US$549 (Rp 8,8 juta). Tertarik mengganti iPhone kamu dengan iPhone SE 2020 terbaru? 

Baca Juga: Apple Buat Kejutan, Layar iPhone 12 Akan Mengecil Seukuran iPhone 5

Topic:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya