Jakabaring Ditunjuk Gelar Hajatan AFF Womans Cup U-19

AFF Womans Cup akan diikuti seluruh tim Asean

Palembang, IDN Times - Palembang kembali bersiap menyelenggarakan turnamen sepak bola wanita bertajuk AFF Womans Cup U-19 di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang. Turnamen sepak bola wanita dari kelompok umur tersebut akan berlangsung 5-15 Juli 2023 mendatang.

Berbagai persiapan, mulai dari stadion dan tempat latihan diklaim telah siap untuk AFF Cup U-19 tersebut. Itu lantaran sebelumnya telah disiapkan untuk gelaran Piala Dunia U-20.

"Semua fasilitas yang ada sudah standar FIFA. Inilah yang menjadi alasan penunjukan Palembang sebagai tuan rumah AFF Womans Cup U-19," jelas Sekretaris Tim Teknis Asprov PSSI Sumsel, Faisal Mursyid, Sabtu (1/7/2023).

Baca Juga: Penjual Bakso Keliling Picu Belasan Anak Keracunan Diamankan

1. Dua stadion digunakan untuk AFF

Jakabaring Ditunjuk Gelar Hajatan AFF Womans Cup U-19Sekretaris PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM), Faisal Mursyid (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Faisal menerangkan, kejuaran tersebut akan berlangsung di dua lokasi di dalam kawasan Jakabaring Sport City (JSC). Pertama memakai stadion GSJ dan Stadion Atletik sebagai lokasi pertandingan.

"Jadi semuanya akan berlangsung disatu tempat (kawasan) di Komplek JSC," jelas dia.

2. Seluruh peserta akan ditampung di wisma atlet

Jakabaring Ditunjuk Gelar Hajatan AFF Womans Cup U-19Stadion Gelora Sriwijajaya Jakabaring (GSJ) Palembang (IDN Times/Rangga Erfizal)

Ada sepuluh negara terlibat dan berpartisipasi dalam kejuaraan ini. Indonesia selaku tuan rumah akan menjamu, Timor Leste, Myanmar, Laos, Thailand, Kamboja, Vietnam, Malaysia, Singapura dan Filiphina.

"Semua atlet dan official akan diarahkan ke wisma atlet. Semua fasilitas sudah disiapkan pengelola dan PSSI sejak kemarin," jelas dia.

3. Tim putri Kamboja dan Laos akan main pertama di grup A

Jakabaring Ditunjuk Gelar Hajatan AFF Womans Cup U-19Stadion Gelora Sriwijajaya Jakabaring (GSJ) Palembang (IDN Times/Rangga Erfizal)

Gelaran turnamen AFF Womans Cup U-19 itu terbagi dalam tiga grup. Indonesia menempati grup A bersama Kamboja, Timor Leste dan Laos. Sedangkan grup B diisi, Vietnam, Singapura dan Malaysia. Lalu grup C diisi, Thailand, Filiphina, dan Myanmar.

Laga pembuka gelaran AFF Womans Cup akan dimainkan oleh tim putri Kamboja melawan Laos pada 5 Juli 2023 mendatang pukul 15.30 WIB. Sedangkan Tim putri Indonesia akan menghadapi Timor Leste pukul 19.30 WIB.

Baca Juga: Terlibat Prostitusi Online, Remaja jadi Muncikari Ditangkap

Topik:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya