Ungkap Manajer Baru Sriwijaya FC, Hendri Sebut Sosok Pengusaha 

Tunggu jadwal tepat umumkan ke publik

Palembang, IDN Times - Wakil Direktur Utama PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) yang juga pengelola dan penanggung jawab klub Sriwijaya FC, Hendri Zainudin, mengaku sudah menemukan sosok manajer baru untuk mengurus skuad berjuluk Laskar Wong Kito.

"Allhamdulillah, kita sudah temukan manajer baru Siwijaya FC," ujar pria yang akrab disapa HZ, Senin (9/11/2020).

1. Pengumuman tunggu agenda pertemuan

Ungkap Manajer Baru Sriwijaya FC, Hendri Sebut Sosok Pengusaha Latihan perdana Sriwijaya FC di Stadion Bumi Sriwijaya Palembang (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

HZ yang sekarang mengisi kekosongan jabatan manajer menyebutkan, seseorang akan mulai menduduki bangku manajer tim mulai musim depan saat kompetisi kembali berlanjut.

"Akan segera diumumkan, namun kita masih menunggu agenda pertemuan dengan calon manajer baru Sriwijaya FC," sebutnya.

Baca Juga: Bocoran dari PSSI, Manajer Sriwijaya FC: Liga akan Mulai Februari 2021

2. Sosok baru merupakan pengusaha

Ungkap Manajer Baru Sriwijaya FC, Hendri Sebut Sosok Pengusaha Manajer SFC Hendri Zainuddin (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Kendati belum mengumumkan siapa calon manajer tim ke hadapan publik, HZ memberikan ciri-ciri jika sosok penggantinya merupakan tokoh yang juga menyukai olahraga.

HZ memastikan sosok itu cocok untuk mengurus skuad jersey merah maroon. "Dia juga merupakan pengusaha," kata dia.

3. Setelah umumkan manajer baru, HZ fokus cari sponsor

Ungkap Manajer Baru Sriwijaya FC, Hendri Sebut Sosok Pengusaha Sriwijaya FC lakukan fun game di Jakabaring Bowling Centre (IDN Times/Dokumen SFC)

Menurutnya, tanggung jawab sebagai manajer tim harus memiliki sikap konsisten dan tahan banting. Terlebih pria asal Ogan Ilir itu telah lama mencari sosok yang tepat dan sesuai untuk menggantikannya. Hadirnya sosok itu kata HZ, memberinya waktu untuk fokus terhadap jabatannya sebagai Wakil Dirut PT SOM.

"Kalau sudah ada manajer baru, saya dengan pak Asfan Fikri Sanaf (Presiden Klub SFC) bisa lebih fokus keluar mencari sponsor dan lain-lain untuk penunjang finansial. Kita berharap bisa lebih optimal menghadapi kompetisi Liga 2 Februari 2021 mendatang," tandas dia.

Baca Juga: PSSI Jamin Gelaran Liga, Manajemen Sriwijaya FC Ungkap Rasa Lega

Topik:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya